Komdis Hukum Ferdinand Sinaga, Panpel Persib, Persebaya, dan PSS Sleman

shares |

Ferdinand Sinaga

Liga1ina.com. Hingga memasuki pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1, banyak kejadian yang kurang etis selama pertandingan berlangsung. Oleh sebab itu, Komite Disiplin PSSI pun langsung bergerak cepat dengan memberikan keputusan hasil sidang untuk penegakan disiplin kompetisi Liga 1.
Rapat sendiri berlangsung di kantor PSSI, Gran Rubina Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Rapat yang dipimpin Ketua Komdis, Asep Edwin, lalu ada Wakil Ketua Husin Umar, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo telah menetapkan beberapa keputusan terkait hukuman pemain dan Panpel pertandingan.

Untuk hukuman pemain diberikan kepada Ferdinand Sinaga yang terbukti telah "menempeleng" kepala Ivan Carlos saat PSM Makassar menghadapi Persela Lamongan dipertandingan terakhir.

Sementara Panpel Persib Bandung dihukum denda Rp.20 juta karena terlihat ada suporter yang menyalakan flare. Panpel lainnya seperti PSS Sleman, Persip Pekalongan, Persebaya Surabaya dan Persegres Gresik United juga dihukum yang sama karena penyalaan flare dan pelemparan botol kelapangan.

Berikut Hasil sidang Komdis, Jumat, 28 April 2017:

- Ferdinand Sinaga (PSM Makassa4) disanksi skorsing 4 pertandingan dan denda 10 juta (putusan sela). Karena memukul pemain Persela, Ivan Calos
*Pelanggaran penyalaan flare, pelemparan botol dan bom asap

- Panpel Persib Bandung disanksi denda 20 juta

- Panpel PSS Sleman didenda 10 juta

- Panpel Persip Pekalongan didenda 10 juta.

- Panpel Persebaya Surabaya didenda 20 juta.

- Panpel Persegres Gresik United, manager Semen Padang dan Pengawas Pertandingan akan dipanggil hari Kamis, 4 April 2017 jam 16.00 WIB. Untuk dimintai keterangan.

Related Posts