Loading...

Kisah Bhayangkara FC Kontra PS TNI, Dari Adu Jotos, Rusuh Suporter Hingga Enggan Jabat Tangan

Kisah Bhayangkara FC Kontra PS TNI, Dari Adu Jotos, Rusuh Suporter Hingga Enggan Jabat Tangan

Liga1ina.com. Pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1 mempertemukan Bhayangkara FC melawan PS TNI kemarin, Sabtu (29/4) sore. Pertandingan yang sangat sengit ini berakhir dengan kemenangan dramatis PS TNI. Bagaimana tidak dramatis, PS TNI mampu menang 2-1 meski hanya diperkuat oleh 9 pemain akibat 2 pemainnya diusir wasit.

PS TNI tampil ganas dengan sering melakukan serangan mematikan, sementara Bhayangkara FC lebih sabar dengan menunggu peluang lebih matang. Tampaknya semangat juang PS TNI berpengaruh besar dalam meraih kemenangan perdananya.

Menit 37, Aboubacar Sylla mampu mencetak gol untuk keunggulan PS TNI setelah mendapat bola rebound hasil sundulan Gustur Chayo Putro yang tak bisa ditepis sempurna penjaga gawang Bhayangkara FC. Bahkan setelah gol perdana, PS TNI tampil lebih menggila, serangan sporadis kejantung pertahanan Bhayangkara FC hampir saja berbuah gol andai tendangan keras Gustur Chayo Putro tak membentur mistar gawang.

Dimenit akhir pertandingan pemain Marquee Player PS TNI Elio Martins  berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Sayangnya menit 90+1 Bhayangkara FC mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui Dinan Javier.

Adu Jotos Hingga Kartu Merah dua Pemain PS TNI

Padahal pada pertandingan tersebut, dua pemain PS TNI harus mandi lebih dulu yakni Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu setelah diusir wasit pada menit 59 dan 90+2.

Abduh Lestaluhu terlibat duel perebutan bola dengan Thiago Furtuoso. Namun, bek PS TNI tersebut tampak kesal dan langsung melayangkan pukulan ke wajah striker Bhayangkara FC tersebut. Sontak saja, wasit yang memang berada di posisi yang jelas langsung mengacungi kartu merah. Kini nasib Abduh akan ditentukan setelah rapat komisi disiplin PSSI, kemungkinan nasibnya sama dengan ferdinand Sinaga yakni denda puluhan juta hingga larangan bermain selama beberapa pertandingan. Sementara Manahati mendapatkan kartu kuning kedua.

Rusuh Suporter Bhayangkara FC

Laga Bhayangkara FC melawan PS TNI sedikit ternoda. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (29/04/17) dihiasi kericuhan penonton di penghujung laga. Supoter Bhayangkara yang mayoritas anggota kepolisian tersebut terlihat membuat ricuh. Bahkan mereka melemparkan botol air mineral ke dalam stadion. Hal ini dipicu oleh tesni tinggi permainan dilapangan sehingga emosi suporter tersulut dan melempar botol ke bench pemain PS TNI.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji mengaku kecewa dengan suporternya, pasalnya tensi tinggi dilapangan tak perlu merembet kedalam tribun, permainan dilapangan yang keras adalah hal yang biasa dalam pertandingan.
"Harusnya kejadian itu tidak perlu. Hal ini biasa terjadi pertandingan jadi siapa tadi yang melakukan pelemparan itu sangat tidak dibenarkan," Kata Sumardji.

Tak ada Jabat Tangan Seusai Pertandingan

Namaknya tensi tinggi juga menjalar selepas pertandingan, biasanya kedua kesebelasan yang bermain selalu berjabat tangan dan melambaikan tangan kepenonton setelah bermain, namun pada laga Bhayangkara FC melawan PS TNI hal tersebut tak dilakukan, para pemain nampaknya enggan berjabat tangan dan melambai kepenonton.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, langsung berkomentar seusai pertandingan. Menurutnya jabat tangan antar pemain selepas pertandingan merupakan hal yang sangat penting meskipun timnya kalah dari PS TNI.

Pelatih asal Skotlandia itu juga mengaku setelah pertandingan melakukan jabat tangan kepada juru taktik PS TNI, Lauren Hatton.Itu dilakukannya karena menghormati PS TNI sebagai tamunya.
"Jabat tangan itu penting, saya juga bersalaman dengan pelatih PS TNI dan memberikan sekaligus mengatakan bahwa timnya bermain bagus," ucap Simon selepas pertandingan.
Dengan kemenangan perdana PS TNI sementara diklasemen menempati posisi 3 dengan poin 5 dan Bhayangkara FC terjun keposisi 14 dengan poin 3.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel