Jersey Unik dan Canggih Persebaya 100 Persen Buatan Lokal

shares |

Jersey Unik dan Canggih Persebaya 100 Persen Buatan Lokal

Liga1ina.com. Persebaya Surabaya memperkenalkan Jersey yang akan digunakannya di Liga 2 musim 2017 ini. Kali ini Persebaya tidak menggandeng sponsor apparel lain untuk pembuatan jersey melainkan produksi sendiri.

Menurut Presiden Klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, banyak perusahaan apparel yang menawarkan diri untuk  menjadi sponsor, namun Azrul menginginkan musim ini meproduksi sendiri karena sudah cukup berpengalaman didalam dunia olahraga.
"Kami ingin jersey yang bisa membanggakan, karena menunjukkan kalau Indonesia bisa membuatnya sendiri tanpa bergantung pada merek-merek dunia," ungkap Azrul, Senin (10/4) seperti dikutip dari Bola.net.
Dia juga menegaskan jersey Persebaya kali ini adalah 100 persen buatan dalam negeri.

Butuh waktu yang tak sebentar untuk menciptakan jersey yang unik dan canggih. Persebaya menggandeng rekanan asal Indonesia untuk mendesainnya. Dia juga menegaskan bahwasannya di Indonesia ada klub profesional yang tentu saja berperan aktif dalam mengembangkan industri olahraga.

Keunikan Jersey Persebaya

Dari sisi tampilan tentu Jersey Persebaya kali ini terlihat unik dan berbeda dengan klub-klub lain di Indonesia, ada "motif croco" atau motif sisik buaya yang memang menjadi ciri khas Persebaya.
"Motif  croco atau kulit buaya sudah terbentuk sejak proses pembuatan kain. Bukan hasil print atau sublimasi," Kata Azrul.
Bukan hanya itu, Jersey ini dibuat dengan teknologi tinggi, menggunakan bahan yang ringan dan cepat kering, cepat menyerap keringat dan anti  bau dan bacterial, juga memiliki sifat anti ultra violet (UV).
"Secara material, jersey Persebaya ini lebih canggih dari semua jersey lain yang dipakai tim-tim sepak bola di Indonesia," imbuh Azrul.
Kali ini Persebaya Surabaya menyediakan dua warna Jersey untuk Liga 2 musim 2017, warna hijau masih menjadi warna utama untuk kandang, sementara untuk tandang menggunakan warna putih.

Related Posts