Loading...

Ikut Turnamen di Prancis, Timnas U-19 Satu Grup dengan Brasil, Rep Ceko dan Skotlandia

Ikut Turnamen di Prancis, Timnas U-19 Satu Grup dengan Brasil, Rep Ceko dan Skotlandia

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri dipastikan ikut dalam turnamen Toulon Tournament 2017 di Prancis. Undian grup sudah dilakukan, Indonesia masuk grup C bersama Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia.

Tentu saja grup ini sangat berat dimana ada Brasil yang sudah mengoleksi gelar juara terbanyak kedua di turnamen ini setelah Prancis yakni delapan kali. Sementara Republik Ceko juga lawan yang cukup kuat, pasalnya mereka langganan babak final dengan meraih empat kali juara kedua (runner up).
Mungkin hanya Skotlandia yang belum begitu diperhitungkan mengingat mereka baru kali ini ikut kembali di turnamen ini setelah 20 tahun absen.

Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2017, ini adalah edisi ke 45. Turnamen Toulon adalah turnamen yang cukup bergenggsi didunia untuk pemain dengan usia dibawah 21 tahun. Dari turnamen ini banyak lahir pemain kelas dunia seperti David Beckham dari Inggris yang pernah main tahun 1996, kemudian Thierry Henry untuk Prancis tahun 1997 hingga Cristiano Ronaldo yang bermain untuk Portugal tahun 2003.

Ikutnya Indonesia di turnamen bergengsi ini diharapkan selain menambah pengalaman pemain juga mampu meningkatkan kemampuan skuad Garuda Muda yang akan berlaga di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2018.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel