Hadapi Tuan Rumah Korea Selatan, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tak Gentar

shares |

Hadapi Tuan Rumah Korea Selatan, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tak Gentar

Liga1ina.com. Pembagian grup Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 sudah dilakukan, Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri tergabung dalam grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Lester dan Brunei Darussalam. Korea Selatan diprediksi menjadi yang terberat digrup ini, apalagi selama kualifitasi, Koresel menjadi tuan rumah.

Meski demikian, Indra Sjafri mengaku tak gentar dan siap melawan semua tim termasuk Korsel dengan kemampuan terbaiknya.
"Ya, saya sudah melihat hasil drawingnya, saya pikir tidak ada masalah. Kita akan fight dan siap melawan semua tim di grup itu termasuk Korea Selatan, meski mereka bermain sebagai tuan rumah," kata Indra Sjafri, Sabtu (22/4) dalam situs resmi PSSI. 
Pada tahun 2013 lalu, Timnas U-19 yang diperkuat Evan Dimas mampu mengalahkan Korea Selatan dan itu menjadi modal berharga untuk timnya saat ini. Indra Sjafri ingin mengulang kembali masa kejayaan tersebut.
"Timnas U-19 pernah punya pengalaman mengalahkan Korea saat kualifikasi di tahun 2013. Kami berharap momen tersebut terulang lagi, namun kita juga tetap mewaspadai kekuatan merek," ujarnya. 
"Termasuk juga melawan tim Malaysia, Timor Leste, dan Brunei, kita tetap optimis mampu mengalahkannya, namun kami tak ingin meremehkan mereka,"tambahnya lagi.
Saat ini, anak asuh Indra Sjafri tengah melakukan pemusatan latihan di Cijantung, Jakarta. Sebanyak 32 pemain tengah melakukan seleksi dan sudah masuk dalam game-game internal.

Jika Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia

Jika Indonesia jadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018 mendatang, maka sudah dipastikan mengantongi satu tiket dibabak final. Meski demikian, Indra Sjafri mengaku akan tetap fokus selama kualifikasi, timnya akan bermain semaksimal mungkin untuk memenangkan setiap pertandingan.
"Bila kita dipastikan menjadi tuan rumah Piala Asia 2018, kita tetap fight dan ingin menjadi yang terbaik di Grup itu. Jika tidak pun sama saja, yang jelas kami ingin memberikan penampilan yang terbaik dan total di babak kualifikasi Piala Asia U-19," beber Indra Sjafri. 
Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F sendiri akan dilangsungkan tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017 di Korea Selatan. Sebelum itu, Timnas U-19 akan mengikuti beberapa turnamen bergengsi seperti Turnamen Toulon 2017 di Prancis pada 29 Mei hingga 10 Juni. Kemudian dilanjutkan dengan Piala AFF U-18 di Myanmar September mendatang.

Related Posts