Gaya Permainan PSMS Medan Ketinggalan Zaman, Aji Santoso Minta Ubah Pola Permainan

shares |

Gaya Permainan PSMS Medan Ketinggalan Zaman, Aji Santoso Minta Ubah Pola Permainan

Liga1ina.com. Minggu (09/04/17), Laga uji coba PSMS Medan melawan Arema FC di stadion Teladan, Medan berakhir dengan kemenangan Arema FC dengan skor 2-0.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengapresiasi penampilan anak asuhnya, kemenangan ini menjadi modal penting untuk meningkatkan mental dan kepercayaan diri pemain, apalagi dalam waktu dekat, Arema FC akan menghadapi tim kuat Persib Bandung dalam pembukaan Liga 1 Indonesia yang akan digelar tanggal 15 April.
"Uji coba ini penting tapi tetap saya tekankan kepada anak-anak untuk tampil hati-hati agar tidak cedera mengingat dalam waktu dekat kita bakal menghadapi tim kuat, Persib Bandung di laga pembuka Liga 1. Dan Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera, hanya Beny Wahyudi yang mengalami masalah di tumitnya," Kata Aji Santoso seperti dikutip dari Indosport.
Aji juga mengapresiasi penampilan PSMS Medan yang tampil ngotot, bahkan di babak pertama PSMS Medan mampu menahan imbang tanpa skor. Hanya saja mantan pelatih Timnas U-23 tersebut berpesan kepada PSMS Medan agar mengubah pola bermain. Pasalnya, gaya permainan khas ala PSMS Medan yakni "Rap-rap" sudah tak sejalan dengan saat ini.
"Kalau masih era 90-an PSMS memang terkenal dengan gaya bermain rap-rap-nya. Tapi sekarang gaya bermain sepakbola tidak seperti itu lagi. Saya menghimbau saja untuk PSMS, agar bermain sepakbola tidak hanya mengandalkan permainan keras apalagi jika sampai menjurus kasar," pesan Aji.
Aji juga berharap PSMS Medan bisa bersaing di Liga 2 dan menjadi kampiun hingga musim depan bisa masuk ke kasta tertinggi sepakbola Nasional yakni Liga 1.
"Saya sebagai mantan pemain juga menginginkan dalam waktu cepat bagaimana PSMS bisa bermain di liga 1. Jika tim - tim seperti PSMS, Persija, Persebaya, Arema, dan tim legendaris lainnya tampil dalam satu divisi, maka atmosfer pertandingan akan lebih menarik," Tambahnya.

Related Posts