Borneo FC Habiskan Dana Ratusan Juta untuk Urus KITAS Pemain Asingnya

shares |

Borneo FC Habiskan Dana Ratusan Juta untuk Urus KITAS Pemain Asingnya

Liga1ina.com. Kartu Ijin Tinggal Sementara (KITAS) tengah menjadi momok bagi klub peserta Liga 1 yang diperkuat pemain asing. Permasalahan KITAS nampanya akan memperlambat pemain-pemain tersebut tampil dilapangan hijau. Persib Bandung mengklaim proses pengurusan KITAS pemain asingnya sudah sejak Liga belum dimulai, sayangnya hingga saat ini masih belum selesai.

Sementara Borneo FC mengaku telah menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah untuk mengurus KITAS pemain asing dan jajaran staf kepelatihan. Dikursi kepelatihan ada nama Dragan Djukanovic yang menjadi pelatih kepala, kemudian Zoran Banovic (pelatih kiper), dan Vladimir Krunic (pelatih fisik).

Sementara dari sisi pemain terdapat nama Flavio Beck Junior dan Helder Lobato asal Brazil serta Kunihiro Yamashitaplus dan satu marquee player, Shane Smeltz.
"Sesuai perintah dari Presiden Klub (Nabil Husein Said Amin) ini lagi diurus, perlu diketahui bikin KITAS itu tidak mudah," ungkap Sekretaris Borneo FC, Ridhotya Warman, seperti dikutip dari laman resmi Borneo, Jumat (21/4/2017).
"Perlu beberapa persyaratan dan surat rekomendasi instansi terkait,” Tambahnya.
Menurutnya, biaya untuk mengurus KITAS satu pemain mencapai Rp.40-50 juta, jadi untuk tujuh pemain maka akan menghabiskan dana hingga Rp.300 juta.
"Pelatih Dragan Djukanovic dan Flavio Beck Junior, tinggal perpanjang saja, karena musim lalu sudah dibuat, Untuk musim ini saya yakinkan bahwa secepatnya semua pemain dan staf pelatih yang bekerja memiliki KITAS," Tambahnya lagi.

Related Posts