Loading...

BOPI Masalahkan KITAS Essien dan Cole, PSSI: Sepakbola Jangan Diributkan!

BOPI Masalahkan KITAS Essien dan Cole, PSSI: Sepakbola Jangan Diributkan!

Liga1ina.com. Liga 1 Indonesia resmi dibuka minggu kemarin (15/4), dilaga pembukaan tampil Persib Bandung melawan Arema FC, tentu saja ini menjadi hiburan yang ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat mengingat sepakbola Indonesia sudah lama dibekukan dan tanpa Liga resmi.

Namun ternyata Liga 1 Indonesia kali ini yang bertajuk Gojek Traveloka Liga 1 bukan langsung tanpa masalah, kehadiran eks pemain bintang dunia Michael Essien dan Carlton Cole yang main saat Persib Bandung melawan Arema FC dikecam Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pasalnya kedua pemain asing tersebut disinyalir belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

BOPI langsung menegur operator liga kali ini yakni PT Liga Indonesia Baru dan akan membawa Essien dan Cole ke imigrasi. Bahkan isu terakhir kedua pemain terancam di deportasi. Ternyata bukan hanya Michael Essien dan Carlton Cole yang disinyalir belum memiliki KITAS, ada banyak pemain asing yang bermain di klub Liga 1.

Atas kasus ini, ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi angkat bicara, menurutnya pesamasalah KITAS pemain asing sedang dalam proses.
"KITAS itu kan tidak bisa langsung jadi, perlu proses. Yang bersangkutan melapor ke PSSI, kemudian kami (PSSI) merekomendasikannya ke BOPI, nanti BOPI yang melanjutkannya ke imigrasi. Semuanya itu perlu waktu," ujar Edy di Stadion Pakansari.
"Lagi pula KITAS diperlukan untuk mengawasi pemain asing di kita. Sekarang pemainnya kelihatan, orangnya keliatan di TV jadi tak perlu takut, kecuali kita sembunyi-sembunyi," tambahnya lagi.
Edy juga mengomentari langkah BOPI yang berencana membawa Essien dan Cole ke Imigrasi, menurutnya permasalahan ini jangan diributkan.
"Sepakbola ini kan budaya. Kalau sedang proses jangan diribut-ributin. Orang (warga negara asing) lain yang kerja saja tidak diributin," tandas dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel