Loading...

Aremania Dilarang Hadir saat Persib Bandung Melawan Arema FC di GBLA

Aremania

Liga1ina.com. Laga pembukaan yang bakalan panas akan tersaji tanggal 15 April nanti, Persib Bandung akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai laga pembukaan Liga 1 Indonesia.

Polda Jawa Barat sudah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan untuk membahas keamanan. Rakor yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Leonidas Braksan dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo dihadiri oleh petugas keamanan internal, perwakilan pemerintah Kota Bandung, perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov) Jabar, dan perwakilan bobotoh.

Pihak Polda Jabar menyarankan agar suporter Arema FC yakni Aremania tidak datang ke Kota Bandung untuk menyaksikan laga tersebut, hal ini untuk menjaga keamanan agar tak terjadi bentrok antar suporter. Apalagi rencananya laga nanti akan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.
"Harga keamanan Kota Bandung lebih oke dari pada pertandingan sepak bola. Kami prioritaskan Bandung sebagai pusat ibu kota Jabar yang lebih berarti," Kata Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Leonidas.
Stadion GBLA

Meski tak dipungkiri lagi sepakbola saat ini sudah menjadi industri dan tak wajar jika suporter dilarang hadir ke stadion, namun demi menjaga keamanan dan pertandingan tetap berjalan lancar, pihaknya mau tidak mau harus mengeluarkan pelarangan ini.
"Makanya solusi yang terbaik pelarangan, karena yang saya khawatirkan Kota Bandung jadi ladang pembantaian, Itu suatu risiko yang tidak seimbang," kata Leonidas.
Pihaknya juga tak memungkiri jika nanti bisa saja akan ada suporter Aremania yang mandiri dengan datang sendiri mengingat pihak kepolisian tak mungkin bisa mengawasi semuanya. Dia menghimbau kepada PSSI agar melarang Aremania hadir di Stadion GBLA.
"Saran kami, PSSI melarang Arema untuk tidak hadir pada laga 15 nanti, Saya yakin bobotoh bisa memenuhi stadion kalau urusan penjualan tiket," ujar Leonidas. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel