Apa Kabar Persipura Jayapura, Tim Spesialis Liga

shares |

Apa Kabar Persipura Jayapura, Tim Spesialis Liga

Liga1ina.com. Persipura Jayapura masih menjadi kandidat kuat juara Liga 1 Indonesia yang kali ini bertajuk "Go-jek Traveloka Liga 1". Tim Mutiara Hitam ini meski tengah diterpa badai penyandang dana, namun sebagai tim spesialis Liga maka tak perlu diragukan lagi kiprahnya.

Sejak beberapa tahun lalu, Persipura paling mendominasi sepakbola Liga di Indonesia dengan menjadi juara dalam tiga edisi berturut-turut. Mereka menjadi juara musim 2008/2009, 2010/2011 dan 2012/2013. Bukan hanya itu, mereka juga sukses menjadi runner up selama 6 edisi Liga terakhir.

Terakhir diajang Indonesia Soccer Championship (ISC 2016) lalu, Persipura berhasil menjadi kampiun. Kompetisi ini adalah kompetisi Liga untuk mengisi jeda setelah sepakbola Indonesia di banned FIFA. Lantas bagaimana dengan Liga 1 Indonesia yang akan bergulir??

Dimasa persiapan, Persipura Jayapura tak banyak melakukan perekrutan pemain, selain dari kondisi keuangan yang kurang baik akibat hengkangnya PT Freport sebagai sponsor utama musim-musim sebelumnya, namun Persipura dianggap sudah cukup siap mengarungi Liga 1 musim ini sebagai tim yang sudah mapan dari sisi pemain.

Untuk menambah amunisi, Persipura hanya mendatangkan pemain Brasil Ricardinho, Boaz Isir, dan Thomas Kansai. Pemain-pemain itu dipersiapkan untuk memperkuat pemain-pemain lama seperti Boaz Salossa, Ivan Louis Kabes, dan Ferinando Pahabol.

Dengan pemain yang sarat pengalaman main di Liga Indonesia tersebut, Persipura Jayapura masih menjadi calon kuat juara musim ini. Bersama pelatih Angel Alfredo Vera, Persipura sukses mempersembahkan gelar juara ISC 2016 lalu dengan memetik 20 kali kemenangan, 8 kali imbang dan hanya mengalami kekalahan sebanyak 6 kali. Maka manjemen masih mempercayakan kursi kepelatihan padanya.

Sayang, Berbeda dengan di Liga, Persipura Jayapura justru tak berkutik jika mengikuti kompetisi di level turnamen pra musim. Sebagai contoh, Persipura gagal diajang Piala Presiden 2017 lalu setelah kalah dibabak penyisihan grup A juga diajang Piala Jenderal Sudirman 2017.

Persipura adalah Tim Spesialis Liga, sebuah kompeisi terbesar yang lebih prestisius. Kali ini, Persipura Jayapura siap menjadi juara untuk yang keempat kalinya.

Persipura Jayapura

Julukan: Mutiara Hitam
Stadion: Mandala, Jayapura
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Pemain Masuk: Richardinho, Avian Sanyi, Boaz Isir, Thomas Kansai, Kevin Rumakiek (Cigombong Putra)*
Pemain Keluar: Bio Pauline, Ferdiansyah, dan Jaelani Aray
Pemain Asing: Yoo Jae Hoon, Ricardinho

Skuat Sementara Persipura di Liga 1: 

Kiper:Yoo Jae Hoon, Dede Sulaiman, Bernardus
Bek:Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Roni Beropery, Ruben Sanadi, Israel, Yohanis Tjoe M.Tahir
Tengah: Ricardinho, Immanuel Wanggai, Yan Piet*, Ian Louis Kabes, Nerius Alom*, Izaac Wanggai, Ferinando Pahabol, Boaz Isir*, Thomas Kansai*
Depan: Boaz Salossa, Osvaldo Haay*, Elisa Basna, Ricky Kayame, Prisca Elisa Womsiwor*. Marinus Maryanto Wanewar*

Ket: U-23 (*)

Related Posts