Loading...

3 Kandidat Marquee Player Semen Padang Eks Spurs dan Timnas Pantai Gading

3 Kandidat Marquee Player Semen Padang Eks Spurs Timnas Pantai Gading

Liga1ina.com. Semen Padang memang berniat merekrut pemain bintang berstatus Marquee Player, hal ini untuk menggantikan Ko Jae Sung yang mengalami cedera. Tiga nama kandidat sudah dikantongi tim Kabau Sirah.

Mereka adalah Dalibor Stevanovic (Slovenia), Didier Zokora (Pantai Gading), dan Wilson Palacios (Honduras), hal ini seperti yang diucapkan oleh manajer Semen Padang, Win Bernard Dino, Rabu kemarin.
“Saat ini ada tiga nama, Dalibor Stevanovic, Didier Zokora, dan Wilson Palacios. Nama tersebut saat ini jadi pertimbangan tim pelatih dan manajemen,” kata Win seperti dikutip dari INDOSPORT, Rabu (12/04/17).
Ketiganya memang berposisi sebagai gelandang yang memang sangat dibutuhkan oleh pelatih Nil Maizar. Dari track record semua kandidat memang tak asing lagi bagi penggemar sepakbola Eropa.

Sebut saja Didier Zokora yang cukup lama berseragam Totenham Hotspurs musim 2006 hingga 2009 kemudian hijrah membela Sevila di La Liga Spanyol. Sementara dilevel Timnas, dia tampil di dua edisi Piala Dunia bersama Pantai Gading tahun 2010 dan 2014. Main sebanyak 123 kali dengan torehan 1 gol.

Kandidat lainnya adalah Wilson Palacios yang berusia 32 tahun, pemain asal Honduras ini pernah berseragam Tottenham Hotspurs musim 2009 hingga 2011 dan berpindah ke klub Stoke City selama empat musim. Di Timnas Honduras, Palacios main selama 89 kali dengan koleksi 6 gol. Dia tampil di dua Piala Dunia tahun 2010 dan 2014.

Kandidat terakhir adalah Dalibor Stevanovic yang pernah memperkuat Real Sociedad di La Liga Spanyol dan pindah membela Vitesse di Eredivisie, Belanda. Dia juga pernah main di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 lalu bersama Timnas Slovenia.

Meski nama-namanya sudah diumumkan ke publik, namun Win masih belum tahu kapan salah satu pemain tersebut akan dikontrak.
"Keinginan kami tentu bisa tuntas jelang kick off Liga 1. Selambat-lambatnya jelang pekan kedua sudah bisa tuntas semua prosesnya,” terang Win.
Namun, Gabriel Budi Liminto sebagai agen pesepakbola dari PT Indobola Mandiri mengatakan telah menawarkan salah satu pemain berinisial DZ ke Semen Padang.
 “Inisialnya DZ pernah bermain di Piala Dunia bersama Pantai Gading,” jelas Budi.
Jadi kira-kira siapa ya?? Didier Zokora (Pantai Gading)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel