Loading...

Waduhh..!! Kemenpora Anjurkan "Blacklist" Pemain yang Tidak Patuh Negara

Waduhh..!! Kemenpora Anjurkan "Blacklist" Pemain yang Tidak Patuh Negara

Liga1ina.com. PSSI tengah membangun kekuatan Timnas Indonesia semenjak kepemimpinan yang baru. Beberapa pemain luar negeri dinaturalisasi, salah satunya adalah Ezra Walian. Pemain yang berlaga di Belanda ini dengan senang hati menjadi pemain naturalisasi untuk membela Indonesia.

Tapi sayangnya, usaha PSSI membawa pulang pemain Indonesia yang berada diluar negeri tidak selalu lancar. Bahkan cukup mengecewakan ketika ada Warga Negara Indonesia yang cukup potensial dan bermain di luar negeri justru menolak untuk membela Timnas Indonesia.

Hal ini dikaitkan dengan nama Andri Syahputra menjadi pemain yang menolak untuk gabung ke skuat Garuda. Saat ini Andri membela klub Liga Qatar, Al Gharafa selama 10 tahun.

Pemain berusia 17 tahun ini diincar Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto turut menanggapi permasalahan yang dialami PSSI saat ini.
"Kita lihat kaya di eropa sehebat pemain apapun mereka pasti patuh kepada negara kalau misalnya pemain tidak mau membela timnasnya. Kami menyarankan kepada PSSI supaya di-blacklist," kata Gatot pada Jumat (24/3/2017).
"Prinsipnya kita tidak akan menganak emaskan siapapun karena yang ada nanti akan menjadi besar kepala," tambahnya.
Bagaimana menurut sobat sekalian??

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel