Loading...

Waahhh..Ternyata Essien Bukan yang Terakhir, Persib Masih Bidik Satu Striker Asing, Siapa ya?

Waahhh..Ternyata Essien Bukan yang Terakhir, Persib Masih Bidik Satu Striker Asing, Siapa ya?

Liga1ina.com. Sebelum datangnya Michael Essien bahkan hingga saat ini, pelatih Persib Bandung kerap mengatakan dirinya membutuhkan seorang Striker untuk melapisi striker yang ada yakni Sergo Van Dijk.

Hal ini memang sangat diperlukan mengingat ketikan Van Dijk cedera tak ada lagi striker cadangan sehingga lini depan menjadi tumpul. Padahal sebelum Sergio cedera, Djanur ngeyel kepengen datengin pemain gelandang serang. Kita tahu ada tiga nama yang didatangkan yakni Mirko Livaja (direkomendasikan pencari bakat Akademi Inter Milan), David Sebastian Lofquist (eks pemain Parma), dan Willie Overtoom (eks pemain AZ Alkmaar).

Sayangnya ketiga pemain tersebut tak masuk spesifikasi yang diinginkan Djanur dan harus dilepas, begitupun dengan Erick Weeks karena performanya selama Piala Presiden 2017 jauh dari harapan.

Tak banyak pemberitaan, Djanur yang membutuhkan seorang striker justru merekrut pemain kelas dunia Michael Essien yang kita tahu dia berposisi sebagai gelandang bertahan, namun di Persib dia akan di plot sebagai gelandang serang.

Djanur mengatakan, Essien adalah pemain top dengan kemampuan yang tak perlu diragukan lagi, rekam jejak gemilang bersama Chelsea, Real Madrid dan AC Milan menjadi alasannya.
"Ini memang pemain yang kita harapkan bisa membantu kinerja tim pada liga yang akan datang," ujar Djanur.
"Mungkin kalian (wartawan) banyak tahu kalau selama ini dia pemain holding midfielder. Tapi dia bisa juga jadi attacking midfielder. Jadi mungkin saja dia dimainkan di sini sebagai attacking midfielder, kita lihat situasi," jelasnya.
Kini dilini tengah memiliki banyak pilihan, selain Essien juga ada Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Hariono, Zola dan Ahmad Subagja Basith.
"Saya pikir masuknya Essien bisa untuk (beberapa) skema," ungkapnya.
Meski sudah mendatangkan pemain berharga mahal, Persib tidak akan berhenti dalam memburu pemain. Sebab satu striker masih dibutuhkan untuk melapis Sergio van Dijk.

Alasan tak ada stok striker murni saat Sergio Van Dijk cedera maka Djanur harus mencari striker murni asing baru untuk melapis Sergio. Hanya saja belum dipastikan striker asing mana yang diincarnya mengingat regualis Liga 1 masih belum jelas.

Saat ini, Persib sudah memiliki dua pemain asing non Asia yaitu Vladimir Vujovic dan Michael Essien. Untuk pemain asing Asia, Persib sudah memiliki Shohei Matsunaga.
"Saya masih berharap regulasi pemain asing 3+1 (3 asing non Asia+1 asing Asia), jadi punya harapan untuk mengambil (striker asing) lagi," tuturnya.
Tapi jika ternyata regulasinya adalah 2+1 atau dua pemain asing non Asia dan 1 asing Asia, maka Persib mau tak mau harus memaksimalkan pemain yang ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel