Usai Kalah dari Myanmar, Evan Dimas Dapat "Bisikan"

shares |

Usai Kalah dari Myanmar, Evan Dimas Dapat "Bisikan"

Liga1ina.com. Kekalahan Timnas Indonesia 1-3 atas Myanmar di laga resmi persahabatan yang digelar pada hari Selasa, (21/3) Di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor ini memang cukup membuat dada sesak.

Pasalnya, Timnas Indonesia asuhan Luis Milla sudah memberikan harapan besar bagi pencinta sepakbola tanah air. Hadirnya Luis Milla dianggap mampu memberikan perubahan besar pada skuad Garuda Muda, namun jika melihat pertandingan kemarin tentu banyak PR yang harus dibenahi sang pelatih.

Banyak penggemar yang merasa kecewa namun tak sedikit juga yang memberikan dukungan dan masih percaya pada Coach Milla untuk tetap menjadi arsitek Timnas. Pasalnya, laga ini bukanlah mencari kemenangan melainkan sebagai barometer untuk Milla dalam melihat pemain yang layak menjadi skuad Timnas berikutnya, bisa dikatakan ini adalah seleksi dengan pertandingan resmi.

Dalam pertandingan kemarin, nampak ketua PSSI Edy Rahmayadi dan Menpora Imam Nahrawi turut menyaksikan dari Tribun VVIP. Menurut mereka, kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya. Bahkan Imam Nahrawi turut turun ke lapangan untuk menyemangati skuad Garuda Muda.
"Ayo tidak apa-apa, kalian harus terus semangat," kata Imam kepada Evan Dimas.
Kekalahan ini bukanlah perkara besar, Masih tersisa lima bulan sebelum SEA Games 2017 yang menjadi target utama PSSI. Pada ajang itu, timnas dituntut meraih medali emas.
"Tetap semangat, tidak apa-apa ini baru pertandingan pertama dan merupakan evaluasi pertama. Terus berbenah untuk meraih kemenangan pada masa mendatang," ucap Imam.
Setelah pertandingan ini, Luis Milla akan fokus untuk pemusatan latihan yang akan dilakukan di Lapangan Sekolah {elita Harapan (SPH) dari Rabu (22/3/2017) sampai Sabtu (25/3/2017). Semoga saja kedepannya akan ada perubahan besar pada permainan Timnas Indonesia baik level junior hingga senior, kami masih berharap!

Related Posts