Tidak Ada Hadiah Uang Tunai untuk Juara Liga 1, Tetapi...

shares |

Tidak Ada Hadiah Uang Tunai untuk Juara Liga 1, Tetapi...


Liga1ina.com. Selain peraturan yang cukup menjadi bahan pembicaraan paca pencinta sepakbola tanah air, kali ini Ketua Umum (Ketum) PSSI Edy Rahmayadi mengatakan juara Liga 1 nantinya tak mendapatkan hadiah berupa uang tunai seperti halnya pada kompetisi Liga sebelumnya.

Hal ini disampaikannya setelah melalakukan pertemuan dengan klub-klub peserta Liga 1 di Kantoe Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya, tak ada patokan seberapa besar uang hadiah yang bisa diterima oleh juara Liga tertinggi di Indonesia ini. PSSI hanya akan memberikan subsidi awal untuk setiap klub peserta yang jumlahnya mencapai Rp.7,5 Miliar.
"Kalau untuk Liga 1 tidak ada hadiah, palingan kami memberikan dana awal sebesar Rp 7,5 Miliar kepada setiap klub," kata Edy.
"Kalau tim juara itu terus meraih kemenangan, bisa saja mendapatkan dana sebesar Rp 17 Miliar di akhir musim," sambungnya seperti dikutip daru Superball.
Senada dengan Edy, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan juga mengatakan jumlah uang yang diterima oleh sang Juara Liga 1 juga tergantung dari hak siar pertandingan yang ditayangkan di televisi sehingga belum bisa dipastikan berapa-berapanya karena kompetisi masih belum berjalan.
"Ini kan kompetisi, tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah kalau menang dapat tiga poin, draw 1, kalah ya tidak dapat poin, Kita menggaransi setiap klub dapat Rp 7,5 M nanti untuk klub teratas dan rating televisi ada hadiah," kata Berlinton.
"Nanti ada pengharagaan best player, tim fairplay juga dan jumlahnya akan kami sampaikan," tutupnya

Related Posts