Terlalu! Gara-Gara Pre-Wedding Rumput Stadion Batakan Persiba Rusak

shares |

Terlalu! Gara-Gara Pre-Wedding Rumput Stadion Batakan Persiba Rusak

Liga1ina.com. Stadion Batakan, Balikpapan bisa dikatakan stadion termodern dan mewah yang ada di Indonesia. Stadion ini tanpa menggunakan lintasan atletik dan sepintas mirip Emirates Stadium milik Arsenal di Liga Inggris. Pembangunan stadion ini sudah mencapai tahap akhir penyelesainan.

Tinggal pemasangan 45 ribu bangku penonton yang membutuhkan dana sekitar Rp.20 Miliar. Sayangnya ada insiden yang tidak mengenakan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pasalnya rumput yang sudah tumbuh dengan baik ini harus rusak terinjak gara-gara ada sekelompok kecil msyarakat yang melakukan pemotretan Pre Wedding.
“Rumput pertandingan bagi pemain sepak bola itu dianggap sakral. Tidak boleh sembarangan diinjak-injak,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Rabu (22/3). 
Mayorotas tim di Indonesia ataupun didunia hanya memanfaatkan lapangan stadion pada saat hendak bermain resmi, sementara latihan rutin biasanya dilakukan di lapangan lainnya.
“Kami latihan rutin tim di tempat lain agar tidak merusak rumput pertandingan. Rumput ini dipergunakan saat menjalani laga pertandingan resmi saja,” ujarnya.
Sehubungan itu, Irvan meminta pelaksana proyek agar menjaga kualitas pembangunan Stadion Balikpapan. Menurut dia, sikap Pemkot Balikpapan cukup tegas melarang aktivitas warga umum di area stadion jadi kandang tim ‘Beruang Madu’.
“Selama ini mengambil foto saja dilarang, kok sekarang jadi tempat pre-wedding,” sesalnya.
Hingga saat ini memang pengelolaan stadion masih diserahkan kepada kontraktor karena memang belum serah terima secara resmi hingga stadion benar-benar selesai dibangun.
“Itu belum masuk ranah kami karena pengelola bukan kami. Kalau kami masuk diundang lihat inilah stadion ini akan digunakan nanti,” papar Irvan. “Tapi kami belum injak rumput karena kita tahu aturanya,” imbuhnya.
Rencananya, Stadion Batakan yang menelan dana hingga Rp.1,2 Triliun ini akan menjadi kandang Persiba Balikpapan dan akan digunakan saat berkompetisi Liga 1 Indonesia, targetnya bulan Juni sudah bisa digunakan,.

Related Posts