Tanpa Marque Player, Pemain SFC Tak Masalah dan Tak Gentar

shares |

Tanpa Marque Player, Pemain SFC Tak Masalah dan Tak Gentar

Liga1ina.com. Pemain Sriwijaya FC mengaku tak gentar jika timnya tak menggunakan pemain berstatus Marquee Player atau pemain bintang, pasalnya saat ini skuad Sriwijaya sudah cukup solid.

Firdaus Ramadhan juga mengaku tak gentar menghadapi tim-tim dengan oemain berlabel bintang Eropa, pasalnya bermain di Liga Indonesia tentu berbeda dengan Liga Eropa sehingga sang pemain harus bisa beradaptasi dengan cepat.
"Pemain Marquee Player ini main di Indonesia, mereka butuh waktu buat adaptasi dengan lebih untuk atmosfer di Indonesia," ungkap Firdaus, Selasa (21/3).
Bukanlah hal mudah untuk cepat beradaptasi, bukan hanya itu, perbedaan cuaca juga akan mempengaruhi kualitas pemain berstatus Marquee Player, pasalnya cuaca di Eropa dan Indonesia jauh berbeda, apalagi menurutnya, cuaca di Indonesia saat ini cukup ekstrim sehingga pemain dipastikan akan mudah lelah.
"Jadi soal Marquee Player tidak begitu memberikan pengaruh, belum tentu tim dengan empat pemain asing bisa mendominasi," jelasnya.
Saat ini skuad Sriwijaya FC terus terus melakukan latihan untuk meningkatkan kekompakan saat bermain, Firdaus mengaku sudah mengerti dengan gaya permainan rekannya seperti Yu Hyun Koo, Yanto Basna atau Gilang Ginarsa.
"Adaptasi, alhamdulillah lancar, apalagi sebagian pemain SFC yang ada saat ini memang sudah kenal, tinggal lagi kita harus lebih mengerti lagi kekurangan dan kelebihan sesama pemain", ucapnya.
Seperti diketahui, regulasi marquee player hadir setelah Persib Bandung sukses menggaet eks bintang Real Madrid dan Chelsea, kemudian disusul oleh Madura United yang menggaet eks striker Stoke City. Regulasi ini menjadi 2+1+1 atau 2 pemain asing non Asia dan 1 pemain asing Asia ditambah 1 pemain Marquee Player.

Related Posts