Loading...

Sriwijaya FC: Aturan Marquee Player Terlalu Dipaksakan. Gimana Menurutmu??

Sriwijaya FC: Aturan Marquee Player Terlalu Dipaksakan. Gimana Menurutmu??

Liga1ina.com. Aturan Marquee Player nampaknya muncul setelah Persib Bandung sukses merekrut pemain bintang yang pernah membela Chelsea, Real Madrid dan AC Mila yakni Michael Essien.

Meski regulasi ini tak wajib dilaksanakan oleh setiap tim peserta Liga 1 Indonesia, namun hal ini masih memunculkan berbagai tanggapan, termasuk oleh manajemen Sriwiaya FC yang menganggap aturan Marquee Player terlalu dipaksakan dan tanpa sosialisasi.
“Ini surprise buat kita, karena biasanya apapun rencana aturannya akan disosialisasikan terlebih dulu ke klub. Sejak Kongres PSSI terakhir hal ini pun tidak pernah masuk dalam pembahasan, namun kami masih berprasangka baik dan menunggu lagi perkembangannya,” ungkap Faisal Mursyid, sekretaris PT SOM.
Bahkan menurutnya, PSSI tidak menyertakan aturan marquee player dalam agenda pertemuan antar klub di Jakarta pada Kamis, (16/3).
“Sudah ada masukan agar hal ini ditinjau ulang dan setiap klub juga diberikan hak yang sama, semoga kebijakan ini bukan muncul karena ada klub yang baru saja menggunakan pemain yang katanya marquee player,” ujarnya.
Sekretaris tim SFC, Achmad Haris bahkan memberikan komentar pedas, pasalnya aturan ini jauh dari kata kesetaraan dan keadilan. Dia juga mengatakan PSSI terkesan lembek dengan aturan ini, berbeda saat PSSI yang mewajibkan pembatasan usia yang mau tidak mau harus dipatuhi oleh semua klub.
“Untuk klub yang kaya mungkin tidak masalah, manajemen SFC pun masih menimbang-nimbang mengenai hal ini. Tetapi seharusnya jika klub yang tidak mampu mendatangkan marquee player pun berhak menggunakan jumlah pemain asing yang sama. Jadi tidak terkesan hanya mengakomodir kepentingan sejumlah klub saja,” bebernya.
Dia juga mengatakan, jangan sampai adanya isu Marquee Player justru menjadi mengabaikan isu lainnya yang lebih penting seperti sistem kompetisi nantinya, jadwal pertandingan, kualitas pertandingan, perangkat pertandingan dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel