Loading...

PT Freeport Indonesia Tak Lagi Sponsori Persipura Jayapura, Tim Terancam Tak Ikut Kompetisi

PT Freeport Indonesia Tak Lagi Sponsori Persipura Jayapura, Tim Terancam Tak Ikut Kompetisi

Liga1ina.com. Imbas perselisihan antara PT Freeport Indonesia dengan pemerintah Indonesia langsung terasa oleh Persipura Jayapura, pasalnya sudah resmi tim kebanggaan masyarakat Jayapura ini tak lagi di sponsori oleh Freeport.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, musim kompetisi tahun ini Freeport tak lagi bekerja sama dengan Persipura.
"Manajemen PT Freeport Indonesia sudah memastikan secara resmi bahwa mereka tidak mendukung Persipura Jayapura sebagai sponsor," kata Benhur, Kamis (16/3).
"Pada Rabu (15/3) kemarin, kami menerima e-mail dari manajemen PT Freeport Indonesia yang mengkonfirmasi mereka tidak mau mendukung Persipura," terang Benhur.
Dia juga mengatakan, jika Persipura tak dapat sponsor maka kondisi terburuknya adalah tak ikut dalam kompetisi Liga 1. Meski demikian, tim manajemen akan berusaha semaksimal mungkin mencari sponsor.
"Tetapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat sponsor," tegas Benhur.
Menurut Benhur, mundurnya PT Freeport Indonesia sebagai sponsor Persipura tidak lepas dari situasi yang saat ini sedang terjadi.

Keberadaan PT Freeport di Indonesia sedang dalam perbicangan hangat. Mereka sedang terlibat perselisihan dengan Pemerintah Indonesia terkait dengan larangan ekspor mineral dan soal izin operasi.
”Kami mau tidak mau harus terima keputusan itu. Mereka yang punya uang jadi mereka yang menentukan mau dukung atau tidak,” ucap Benhur.
"Semoga ada pihak lain yang bisa menjadi sponsor dan mendukung klub kebanggaan masyarakat Papua ini. Kalau kami dapat, ya kami akan jalan seadanya," terang kata Benhur.
Yupz, semoga saja Persipura Jayapura akan mendapat sponsor baru yang lebih baik dari PT Freeport sehingga bisa menalani kopetisi dengan lancar. Tim ini adalah salah satu tim kebanggaan Indonesia. Maju terus Persipura!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel