Loading...

PSM Makassar anggap Wiljen Pluim adalah Marquee Player, Berarti Slot Pemain Asing Tambah 1 Lagi

Wiljen Pluim PSM Makassar

Liga1ina.com. Ramai tentang pemain berstatus Marquee Player membuat banyak klub yang memiliki dana besar berlomba memburu pemain bintang. Namun belakangnya klub masih kurang begitu faham mengenai apa itu pemain berstatus Marquee Player.

Hal ini baru disadari oleh PSM Makassar, pemain berstatus Marquee Player menurut aturan PSSI adalah pemain yang pernah membela Tim Nasional dikancah Piala Dunia tiga edisi berturut-turut yakni tahun (2006, 2010, 2014), namun belakangan ada tambahannya yakni pernah membela di klub-klub besar Eropa.

Atas dasar itulah, PSM Makassar menganggap satu pemainnya yakni Wiljen Pluim adalah pemain berstatus Marquee Player. Dialah Wiljen Pluim, didikan Vitesse Arnhem yang pernah malang-melintang di kasta tertinggi Liga Belanda.
"Ternyata semua salah anggapan. Marquee player adalah pemain yang pernah main di Piala Dunia tiga edisi terakhir atau di klub besar-besar Eropa. Dengan begitu kita sudah punya pemain marquee player, yakni Wiljem Pluim," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.
Pluim yang masih berusia 28 tahun tersebut pernah membela klub Vitesse Arnhem dan Roda JC yakni klub yang bermain di Liga tertinggi Belanda, Eredivisie. Dengan demikian, PSM Makassar masih memiliki satu slot pemain asing non-asia untuk melengkapi skuadnya.

Ya, aturannya adalah dua pemain asing non-asia, satu pemain asing Asia dan satu pemain berstatus Marquee Player. Saat ini PSM Makassar memiliki Steven Paulle (Prancis, non Asia) dan Reinaldo da Costa (Australia, Asia) serta Wiljem Pluim (marquee player).
"Kita sedang koordinasi dengan jajaran pelatih. Terakhir, kita butuh gelandang bertahan atau striker. Nanti ditunggu saja," ungkap Munafri seperti dilansir Indosport.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel