Loading...

Persib Bandung Ingin Bermarkas di GBLA, Bukan Si Jalak Harupat

Persib Bandung Ingin Bermarkas di GBLA, Bukan Si Jalak Harupat

Liga1ina.com. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan dirinya ingin menggunakan Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (SU-GBLA) untuk markas Liga 1 musim depan.

Semenjak diresmikan bulan Maret 2013 lalu, SU-GBLA masih sangat jarang digunakan untuk pertandingan sepakbola bahkan untuk even olah raga sekalipun.

Alasannya pembangungan stadion yang menelan dana hingga Rp 545 miliar ini disinyalir sarat dengan korupsi sehingga harus ditutup untuk proses pemeriksaan. Terakhir stadion megah ini baru bisa digunakan pada tahun 2016 lalu untuk pergelaran PON 2016 Jabar. Sayangnya selesai PON Stadion ini mengalami kerusakan.

Saat ini proses renovasi sudah selesai, Djanur berharap Persib bisa menggunakan stadion ini sebagai kandang saat berkompetisi di Liga 1 2017.
"Memang kita berharap bisa di GBLA kelihatannya sudah ada lampu hijau (dari Pemkot Bandung) kita akan disana," kata dia, Rabu (22/3/2017).
Seperti diketahui, Stadion Si Jalak Harupat berada di kabupaten Bandung, Skuad Maung Bandung harus menghabiskan waktu satu jam perjalanan jika hendak bermain. Sementara jika bermain di SU-GBLA, perjalanan bisa lebih singkat karena hanya membutuhkan sekitar 30 menit saja.
"Kalau di GBLA bisa setengah jam saja jadi lumayan bisa istirahat dan tentunya kapasitas yang besar bisa menampung animo bobotoh. Disisi lain pengalaman main di GLBA dari pemain rumputnya bagus dan sangat nyaman disana karakter tim lebih menonjol dan berjalan mulus," beber dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel