Loading...

Persiapan Asian Games 2018, SUGBK Akan Pakai Rumput Kelas Dunia!

Persiapan Asian Games 2018, SUGBK Akan Pakai Rumput Kelas Dunia!

Liga1ina.com. Asian games 2018 tak akan lama lagi digelar, Indonesia saat ini tengah melalukan persiapan dengan merenovasi beberapa venue, salah satunya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK).

Kabarnya, stadion yang mampu menampung penonton hingga 80 ribu kepala ini akan menggunakan rumput kelas dunia, adalah rumput jenis zoysia matrella yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Rumput ini juga digunakan oleh raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, Allianz Arena.

Zoysia matrella merupakan jenis rumput yang banyak dipakai di stadion-stadion kelas dunia, jenis rumput tersebut merupakan rumput kelas satu standar FIFA. Selain GBK, Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga menggunakan rumput jenis ini.
"Proses renovasi targetnya selesai tanggal 9 Oktober 2017. Saat ini pekerjaan kami adalah perbaikan tribune dan sudah pemasangan kursi. Saat ini kursi yang dipesan sudah mencapai 50 ribu atau setengah dari kuota stadion yang mencapai kurang lebih 80 ribu," kata Project Manager SUGBK, Wikrama Wardana dikutip bola.com 
"Adapun untuk lapangan, pada pertengahan bulan ini pasirnya sudah selesai dan pada akhir Maret proses penanaman rumput akan ramput. Jenis rumputnya adalah zoysia matrella," pungkasnya.
Hehe, padahal beberapa stadion di Indonesia sudah lenih dulu menggunakan rumput jenis ini, salah satunya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel