Loading...

Persebaya Surabaya, Dari Penunggak Gaji Pemain, Kini Jadi KLub Elit dan Idaman

Persebaya Surabaya, Dari Penunggak Gaji Pemain, Kini Jadi KLub Elit dan Idaman

Liga1ina.com. Masa-masa kelam Persebaya Surabaya yang sering kita dengar sebagai klub dengan keuangan yang porat parit, sering menunggak gaji pemain, kini berubah menjadi klub idaman yang bisa dibilang elit di tanah air.

Semenjak manajemennya diambil alih oleh Jawa Pos Grup, kini Persebaya mengalami perubahan drastis baik didalam lapangan maupun diluar lapangan.

Jika melihat dilapangan, Persebaya sukses menjadi kampiun di Piala Dirgantara 2017 lalu setelah sukses membekuk Cirebon FC dengan skor 2-0. Sosok pelatih yang sudah malang melintang di persepakbolaan nasional, Iwan Setiawan membuat permainan Persebaya kian menakutkan.

Bukan hanya itu, Persebaya Surabaya juga memiliki kapten tim termuda di Indonesia yang masih berusia belasan tahun, dia adalah Rachmat Irianto yang merupakan putra dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Sementara diluar lapangan, Persebaya menjelma menjadi klub idaman nan elit, pdalah tim Bajul Ijo saat ini tengah berada di kasta kedua Liga Indonesia yakni Liga 2, tapi kalau soal fasilitas bisa dikatakan terbaik dan belum dimiliki klub lain di Indonesia.

Jika klub lain hanya mampu memberikan kontrakan dengan fasilitas standar untuk pemainnya, berbeda dengan Persebaya yang berani memberikan fasilitas apartemen berkelas lengkap dengan fasilitas pendukungnya dan ini untuk semua pemain, sementara di klub lain hanya diberikan untuk para pemain asingnya.
"Prinsip kami, kalau pemain merasa nyaman, mereka bisa fokus berlatih dan bertanding. Semoga sejalan dengan pemikiran kami, bisa meraih hasil maksimal di banyak laga," kata Choesnoel Faried, manajer Persebaya kepada Bola.com.
Bukan hanya apartemen mewah, pemain Persebaya juga diberikan fasilitas mobil operasional. Tentu saja di klub lain hanya diberikan untuk pemain asingnya.
"Tim ini banyak dihuni pemain muda. Kami ajarkan pada pemain Persebaya untuk seprofesional mungkin sehingga kalau pun nanti tidak di tim ini lagi, mereka juga bersikap profesional di mana pun berada," kata Faried.
Fasilitas apartemen mewah meliputi kolam renang, sauna, steam room, arena olahraga indoor, gym atau ruang fitness, hingga ruang pertemuan tim. Apartemen tersebut terletak di kawasan Surabaya Barat.
"Program tim bukan hanya di mana dia tinggal dan di mana dia berlatih. Tapi juga kebersamaan, ketenangan, kualitas tidur, dan kualitas makanan. Tinggal di apartemen saya kira bisa lebih baik untuk saat ini," kata Presiden Persebaya, Azrul Ananda seperti dilansir Jawa Pos.
Hmmm, Persebaya Surabaya benar-benar berubah menjadi klub idaman. Mantap!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel