Loading...

Peraturan Baru Liga 1: Ada Dua Periode Bursa Transfer dalam Satu Musim

Peraturan Baru Liga 1: Ada Dua Periode Bursa Transfer

Liga1ina.com. Masih hangat dibenak kita tentang peraturan pergantian pemain dimana Liga 1 Indonesia yang bernama resmi "GO-JEK Traveloka Liga 1", setiap klub boleh melakukan pergantian pemain maksimal hingga 5 pemain serta boleh memasukan daftar susunan pemain hingga 20 orang.

Hal ini tentu menuai pro dan kontra, banyak yang bertanya-tanya padahal di Liga resmi EROPA tak mengenal peraturan baru yang dibuat Liga 1. Di EROPA yang leboh modern justru menerapkan 3 pergantian dengan 18 daftar pemain dan hal itupun sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh FIFA.

Baca: Liga 1 Bikin Aturan Baru 5 Pergantian Pemain, FIFA Tegas Hanya Boleh 3.

Namun terlepas dari itu, Liga 1 kali ini mengatur sistem bursa transfer yang mengadopsi seperti Liga di Eropa, kali ini proses bursa transfer tak lagi semaunya klub melainkan diatur dengan dua periode waktu dalam satu musim yang bisa dimanfaatkan oleh setiap klub untuk merekrut pemain baru.

CEO PT Liga Indonesia Baru, Risha Adiwijaya menyebut bahwa nantinya ada dua periode untuk klub bisa mendatangkan pemain anyar.
"Transfer pemain nanti kita buka dari tnggal 1 sampai tanggal 30 April, periode kedua nanti 16 Juni sampai Agustus," tuturnya di Makostrad, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).
Liga 1 sendiri akan bergulir pada tanggal 15 April 2017 mendatang dan langsung mempertemukan klub raksasa Persib Bandung melawan Arema FC yang akan di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel