Loading...

Ngerii..! Regulasi Pembatasan Usia Bikin 1600 Pemain Bakal Nganggur

Ngerii..! Regulasi Pembatasan Usia Bikin 1600 Pemain Bakal Nganggur

Liga1ina.com. PSSI memang tengah memutuskan untuk pebatasan usia bagi pemain yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2. Namun hal ini menuai pro dan kontra dari elemen pencinta sepakbola tanah air. Tak terkecuali dari Madura United, menurut Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Seperti diungkapkan Qosasi dalam akun media sosialnya, dengan regulasi ini maka akan banyak sekali pemain yang berada di masa keemasannya harus tersingkir dan menganggur. Padahal para pemain menggantungkan hidup keluarganya dari bermasin sepakbola.
“Dengan pembatasan usia, hitungan kasar ada 1600 pemain usia produktif, 25-30 tahun yang tidak bisa main di Liga 1 dan Liga 2. Apalagi mayoritas dari mereka sudah berkeluarga,” tulis Achsanul Qosasi.
Dia menyatakan, regulasi tersebut tidak sejalan dengan pemain yang berumur namun memiliki kemampuan bagus diatas rata-rata, bahkan diatas pemain muda.
“Mereka terusir dari Liga 1 (diganti 5 pemain U-22, red), dan gak bisa ke Liga 2 karena hanya bisa 5 pemain yang diatas 25 tahun, padahal mereka bagus dan masih produktif,” lanjutnya di akun Facebook miliknya.
Namun sayangnya, Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono mengatakan tak ada perubahan mengenai regulasi yang sudah dibuat termasuk regulasi soal Marquee Player.

Hmm, cukup disayangkan juga sih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel