Menunggu Kedatangan Striker Anyar PERSIB Rasa Marquee Player

shares |


Liga1ina.com. Persib Bandung masih belum puas meski telah mendatangkan pemain berstatus Marquee Player yakni Michael Essien. Pasalnya masih ada satu kekurangan di kubu Maung Bandung untuk berlaga di Liga 1, lini depan masih minim striker yang hanya di isi oleh Sergio Van Dijk. Jika sang striker cedera, maka dipastikan Persib akan bermain tanpa striker. Hal ini pernah dialami Persib saat berlaga di Piala Presiden 2017 lalu sehingga harus kalah dibabak semi final.

Satu slot pemain asing Persib memang rencananya akan diisi. Nama-nama pemain TOP dunia santer dibicarakan akhir-akhir ini, meski slot untuk pemain berstatus Marquee Player telah terisi, maka pemain asing tersebut bisa jadi akan didaftarkan sebagai pemain asing biasa.

Ya, Persib sangat serius menghadapi kompetisi Liga musim ini, sebagai klub profesional, mandiri dan keuangan yang sehat, bukan hal sulit untuk mendatangkan pemain berkelas lainnya. Ada nama Samuel Eto'o dan Berbatov yangs ebelumnya santer didekati Maung Bandung. Bahkan ada pula nama Didier Drogba hingga kedua bintang dunia tersebut merilis sebuah Video di akun Instagram dengan menyebutkan nama "PERSIB BANDUNG".

Namun peluang kedua pemain merapat ke Bandung sangat minim, pasalnya faktor usia menjadi pertimbangan utama klub, apalagi regulasi dari PSSI tak boleh memasukan pemain asing dengan usia diatas 35 tahun. belakangan muncul pemain asal Maroko, Marouane Chamakh. Pemain eks Arsenal tersebut ditawarkan oleh agen yang mendekati Persib. Djadjang Nurdjaman juga pernah berkomentar akan pemain ini.
“Ada beberapa nama yang ditawarkan seperti, Uchebo asal Nigeria, Andre Araujo asal Brasil, Bosko Jankovic asal Serbia dan ada nama Marouane Chamakh," ungkap Djanur yang dilansir dari Indosport.
Chamakh yang pernah membela Arsenal diketahui cukup menarik perhatian Djanur, Pelatih asal Sumedang tersebut memang mengetahui pemain tersebut saat sang bintang bermain di Liga Inggris. Beberapa klub Liga Inggris pernah dibelanya diantaranya adalah Arsenal, West Ham United, Crysrtal Palace, dan Cardiff City.

Naun Djanur belum bisa memutuskan apakah akan merekrut sang pemain atau tidak dan akan melihat terselbih dahulu kemampuannya melalui kumpulan Video.

Sepekan berakhir, nama striker Stoke City yang batal berlabuh ke Madura United, Peter Odemwingie dikabarkan mendekat ke Bandung. Namun hal itu dibantah keras oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Selang tak lama dari itu, nama mantan striker Chelsea yang juga pernah membela Timnas Inggris digadang-gadang akan merapat ke Maung Bandung. Dia adalah Carlton Cole yang bahkan saat ini dikabarkan tengah berada di Indonesia, Cole pada hari Senin kemarin tiba di Jakarta bersama pemain anyar Persib, Michael Essien.
Carlton Cole
Carlton Cole, diduga saat sudah tiba di Jakarta bersama Essien pada Senin (27/3)
Ini sekaligus sebagai tanda kuat akan bergabungnya sang striker. Dari sisi karir, pemain ini cukup mentereng, Striker 33 tahun ini adalah mantan pemain Chelsea dan West Ham United, bahkan tak hanya itu, dia juga pernah membela Glasgow Celtic dan 7 kali membela Timnas Inggris. Selama berserangan West Ham United dan bermain 207 kali, Carlton Cole sudah mencetak 47 gol.

Tapi pihak Persib masih belum mau buka suara, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, pemain bidikannya adalah sekelas marquee Player, namun Djanur masih belum menyebutkan siapa pemain yang dimaksud, hanya saja dia mengatakan pemain bidikannya berasal dari Inggris. Jika begitu, maka semakin kuat kalau Carlton Cole adalah orangnya.

Dari sumber bola.com, Saat ini dikabarkan sang pemain akan melakukan tes kesehatan disalah satu rumah sakit di Jakarta. Namun Agennya yang juga agen Michael Essien, Amogou Mathieu masih enggan berkata banyak.

Hingga kini masih menjadi teka teki, meski kuat striker terbaru Persib ini mengarah ke Carlton Cole, tapi bisa jadi bukan. Ingat, seperti saat mendatangkan Michael Essien, publik tak mengira pemain incaran Persib Bandung adalah Michael Essien bukan?

Apalagi, manajer Persib saat ini masih tutup mulut akan pemain incaranya, katanya, tunggu saja tanggal 2.
“Ya tunggu lah sebentar lagi, saya kan sudah bilang tunggu nanti tanggal 2 bakal ada siapa. Mudah-mudahan saja. Takut ga jadi kan masalah,” jelas Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Senin (27/3)
Jadi, kita lebih baik menunggu!

Related Posts