Menggiurkan! Beda Kelas Antara Pemain Lokal dan Asing, Inilah Sederet Fasilitas yang Diberikan

shares |

Menggiurkan! Beda Kelas Antara Pemain Lokal dan Asing, Inilah Sederet Fasilitas yang Diberikan

Liga1ina.com. Pemain asing memang menjadi daya tarik tersendiri di Liga Indonesia, kehadirannya selain untuk memperkuat tim yang dibelanya tapi juga diharapkan untuk memberikan contoh yang baik untuk pemain lokal. Harga yang mahal memang sudah pasti harus ditanggung oleh klub, namun bukan itu saja, ada sederet perbedaan fasilitas yang didapatkan antara pemain asing dengan pemain lokal, apa saja? Kami rangkumkan untuk sobat sekalian.

1. Gaji Dua Kali Lipat

Jelas ada perbedaan harga atau nilai kontrak antara pemain asing dan pemain lokal. Seperti diungkapkan oleh Manajer Semen Padang, Win Benardino, kepada Juara.net. Pemain lokal senior berstatus bintang nilai kontrak mencapai Rp.400 juta, sementara pemain asing dikisaran minimal Rp.1 Miliar.
"Kontrak pemain asing berada di kisaran satu miliar rupiah, sedangkan pemain lokal berstatus senior 400 juta rupiah ke atas. Pengecualian bagi pemain muda tentunya," Katanya.
Bukan hanya gaji yang tinggi, tapi urusan bonus juga selalu dibedakan, pemain asing akan mendapat bonus spesial yang lebih besar. Musim ini musim Marquee Player yang rata-rata pemain tersebut bernilai kontrak antara 250 ribu euro hingga 500 ribu euro atau sekitar Rp.3,5 Miliar Hingga Rp.7 Miliar. Bahkan saat ini beberapa klub tengah mengincar pemain bintang dengan nilai kontrak mencapai belasan Miliar.

2. Tempat Tinggal Istimewa

Bukan hanya gai yang besar, pemain asing juga disediakan tempat tinggal istimewa, sebagian besar pemain asing meminta hotel setara bintang 4 dengan fasilitas lengkap.
"Perbedaan itu tercantum dalam klausul kontrak mereka. Soal hotel, kami menempatkan pemain asing di Ijen Suites sejak 2013. Sekarang ini yang menetap di sana adalah Felipe Bertoldo dan Arthur Cunha," kata media officer Arema FC, Sudarmaji seperti dilansir Juara.net.
Sebagai contoh pemain asing Bhayangkara FC memberikan fasilitas kepada 4 pemain asingnya di 2 apartemen cukup mewah, yaitu apartemen Marina di Jl. Margorejo, Surabaya dan apartemen Water Palace di kawasan perumahan elite di Surabaya Barat.

Sementara bintang baru Persib Bandung, Michael Essien meminta rumah dengan kolam renang, tentu saja bisa kita bayangkan rumah tersebut seperti apa. Ini berbeda dengan pemain lokal yang ditempatkan di mess klub, jika kebetulan mereka dekat dengan rumah maka akan tinggal dirumah masing-masing.

3. Kendaraan Roda 4

Meski tak meminta mobil mewah sekelas SUV atau sedan, pemain asing yang merumput di Indonesia justru tak terlalu rewel soal kendaraan, asalkan disediakan minibus sudah cukup bagi mereka untuk menunjang semua kegiatan mereka. Ini berbeda dengan pemain lokal yang tak mendapatkan fasilitas mobil ini.

4. Uang Makan Tambahan

Alasannya yakni pemain asing belum tentu menyukai makanan yang disediakan oleh klub sehingga harus memberikan uang makan diluar uang gaji. Uang ini nilainya cukup besar dan akan dibayarkan setiap mereka gajian atau akhir bulan. Sementara pemain lokal tak mendapatkan jatah uang makan.

Nah itulah secuil perbedaan fasilitas yang didapatkan pemain asing dan pemain lokal. Lumayan ya..

Related Posts