Menerka Kapten Timnas Indonesia di Laga Perdana Luis Milla Kontra Myanmar

shares |

Menerka Kapten Timnas Indonesia di Laga Debut Luis Milla Kontra Myanmar

Liga1ina.com. Laga persahabatan resmi antara Timnas Indonesia U22 vs Timnas Myanmar tak akan lama lagi digelar. Namun masih ada satu pertanyaaan yakni siapa yang nantinya dipercaya menyandang ban kapten.

Hingga saat ini, skuad Gaurda Muda terkumpul berjumlah 26 orang hasil seleksi yang dilakukan beberapa kali. Dari jumlah tersebut, tercatat dua pemain yang pernah bermain untuk timnas di level senior.

Mereka adalah Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata. Mereka sukses membawa Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2016 lalu. Jika dibandingkan dengan yang lainnyaa, rasanya mereka berdua memiliki peluang besar menjadi kapten Timnas U22 saat ini.

Bahkan Evan Dimas pernah dipercaya menjadi kapten Timnas U-19 dan membawa Indonesia menjadi juara pertama Piala AFF U-19 yahun 2013 lalu. Kemampuan Evan Dimas dianggap menurun mengingat seringnya terkena cedera, namun bukan berarti Evan kehilangan kemampuannya melainkan masih dianggap layak untuk membela Timnas Indonesia, nyatanya, Luis Milla membawanya untuk melengkapi skuad garuda muda saat ini.

Sementara Hansamu Yama dianggap lebih dewasa dan mampu bermain apik saat membela Timnas senior diajang Piala AFF 2016 lalu. Bahkan Hansamu berhasil menciptakan satu gol diajang tersebut saat melawan Vietnam di leg pertama, dan satu gol saat leg pertama melawan Thailand.

Bukan hanya itu, Luis Milla juga secara terang-terangan memuji penampilan apik Hansamu yang memang layak bermain di level senior. Saat latihan terakhir jelang mengahadapi Myanmar, Hansamu terlihat paling terakhir meninggalkan lapangan, dia terlihat berdiskui ketat dengan Pelatih Luis Milla dan Miguel Gandia. Ini menandakan ada sesuatu yang spesial dimata pelatih kepada Hansamu.
"Hansamu dipanggil sebagai pemain belakang supaya bisa bangun komunikasi dengan rekannya. Semua pemain juga antusias karena kita butuh uji tanding biar ada evaluasi," kata Bima Sakit saat ditanya tentang pembicaraan antara Hansamu dan Milla.
Melihat kedua pemain ini rasanya semuanya memang cocok menjadi kapten Timnas, namun tetap hanya satu kapten yang ada dilapangan, kira-kira siapa ya?

Related Posts