Loading...

Masalah Lagi, BOPI Gak Bakal Keluarkan Rekomendasi Liga 1 Jika Klub Tidak Kunjung Serahkan Dokumen

BOPI

Liga1ina.com. Masalah lagi nih, ‎Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)‎ pasalnya gak akan mngeluarin rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Liga 1 selama klub-klub peserta masih belum menyerahkan dokumen yang diperlukan untuk verifikasi.
"BOPI tidak akan mengeluarkan rekomendasi kalau klub tidak menyerahkan dokumen," kata ‎BOPI, Heru Nugroho dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (31/3/2017).‎
Menurut BOPI, verifikasi ini memang harus dilakukan terlebih Liga 1 adalah lika sepakbola profesional tertinggi di Indonesia yang diikuti oleh klub-klub berlabel profesional.

Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sudah jauh-jauh hari memerintahkan BOPI agar segera memverifikasi setiap Klub profesional Liga 1. Atas dasar ini, BOPI tak akan memberikan toleransi bagi setiap klub yang melanggar.
"Ini sudah mepet banget waktunya. Kalau bisa segeralah, harus segera laporkan. Kita sudah diperintahkan Menpora untuk lakukan verifikasi," tegasnya.‎‎
Sebuah klub wajib terverifikasi sebagai bentuk ketaatan terhadap Hukum yang berlaku di Indonesia. Adanya laporan keuangan termasuk dalam hal proses kontrak dengan pemain, dan yang paling penting adalah urusan pajak ke negara.
"BOPI paling penting melihat mereka (klub-klub sepakbola) mentaati peraturan hukum negara, BOPI akan melihat klub dalam membayar gaji pemain. Kami akan melihat kewajiban klub dalam membayar pajak," tuturnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel