Loading...

Mantap!! Meski Tersingkir di Piala Presiden 2017 Lalu, Performa Persela Lamongan Terus Meningkat

Mantap!! Meski Tersingkir di Piala Presiden 2017 Lalu, Performa Persela Lamongan Terus Meningkat

Liga1ina.com. Meski kalah di turnamen pra musim, Piala Presiden 2017 lalu, Persela Lamongan terus berbenah untuk menghadapi Liga 1 yang akan bergulir 15 April mendatang. Diakui oleh pelatih Persela Herry Kiswanto, kini skuadnya mengalami peningkatan performa yang jauh lebih baik.
"Yang jelas mulai dari latihan tahapan pertama sudah baik. Apalagi saya lihat di simulasi pertandingan, chemistry anak-anak sudah terbangun dengan baik. Mental juga terbangun,” ujar Herry Kiswanto, yang biasa disapa Herkis, seperti dilansir di halaman resmi klub.
Persiapan terus dilakukan oleh tim Laskar Joko Tingkir dengan mengagendakan dua kali laga uji coba melawan tim dari Liga 2. Klub tersebut diantaranya Persip Pekalongan pada Minggu (26/3/2017), dan Persatuan Sepak Bola Sumbawa Barat (PSSB) pada 2 April 2017. Semua pertandingan dilakukan diluar Lamongan sekaligus menguji mental pemain.
“Walaupun lawan pada pertandingan uji coba nanti satu level di bawah kami, tidak menjadi jaminan. Lawannya di atas level kami, juga tidak menjamin tim kami jadi bagus. Yang menjadi jaminan itu adalah persiapan kami,” ucap dia.
Herkis berharap setiap pertandingan uji coba yang akan digelar, anak asuhnya tetap bermain serius. Hal ini untuk memantau persiapan pemain jelang Liga 1. Bukan hanya dua tim itu saja yang sudah diagendakan dalam laga uji coba, sebenarnya cukup banyak klub lain yang menawarkan pertandingan uji coba. Hanya saja Persela memperhitungkan waktu yang kian mepet dengan Kick Off Liga 1.
“Laga persahabatan sebelum kompetisi itu memang penting. Di situ kami akan tahu progress performa tim. Tapi sekali lagi tidak bisa jadi acuan kualitas Persela, karena butuh program latihan intensif untuk menjaga kualitas tersebut,” kata Herkis.
Semenjak tersingkir di Piala Presiden 2017 lalu, Persela terus berbenah, evaluasi dilakukan dari setiap laga uji coba. Hasilnya skuad Laskar Joko Tingkir mengalami peningkatan kemampuan, kekompakan antar pemain kian meningkat. Persela mengaku siap berlaga di Liga 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel