Luis Milla: Pemain Muda Spanyol Sudah Bisa Kontrol Bola, Tapi di Indonesia Belum

shares |

Luis Milla: Pemain Muda Spanyol Sudah Bisa Kontrol Bola, Tapi di Indonesia Belum

Liga1ina.com. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla mengatakan ada perbedaan kualitas dan gaya bermain Spanyol dengan Indonesia. Pemain muda Spanyol berusia 22 tahun rata-rata sudah bisa mengontrol bola dengan baik, sementara di Indonesia masih belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Menurut Milla, perbandingannya adalah apa yang dilakukan oleh pemain muda U-22 Indonesia  sudah dilakukan oleh anak-anak Spanyol berusia 12 tahun.

Meski demikian, Luis Milla tak mempermasalahkan hal tersebut, menurutnya dia akan berusaha sebaik mungkin untuk membangun Timnas Indonesia agar bisa berbicara banyak didunia.

Juru taktik asal Spanyol itu juga yakin akan ada perubahan di skuadnya saat ini.
"Di Spanyol, untuk ukuran 22 tahun sudah bisa mengontrol yang baik dan di Indonesia membutuhkan waktu lagi tapi itu tidak masalah karena mereka punya pemikiran untuk maju," kata Milla di Hotel Yasmin, Karawaci, Jumat (31/3/2017).
Luis Milla mengaku sangat senang melatih anak-anak di Indonesia dan melihat masa depan cerah pada mereka.
"Pemain yang saya pilih itu merupakan pemain terbaik. Kami berharap tim lebih baik lagi ke depan, Di Indonesia ini punya pemain yang berkualitas tapi ada situasi yang berbeda dan salah. Itu yang kami pelajari dan ingatkan lagi," tutupnya.

Related Posts