Loading...

Korupsi e-KTP Uangnya Cukup Untuk Bangun Empat Stadion Pakansari atau Satu Stadion Termegah

Stadion Pakansari

Liga1ina.com. Yang korupsi ongkang-ongkang kaki, Rakyat kesulitan bikin e-KTP, sementara e-KTP diwajibkan oleh pemerintah. Sungguh terlalu orang-orang itu. Bersenang-senang diatas penderitaan rakyat banyak. Saat ini para terduga korupsi e-KTP tengah diburu untuk diadili, tapi kami yakin, ini hanyalah sebuah sandiwara belaka saja.

Terlepas dari itu, tahukah sobat sekalian, ternyata uang hasil korupsi e-KTP cukup untuk membangun empat stadion Pakansari lagi. Woww!! Mantap kan?? atau kalau pengen bikin yang termegah dan termewah di Indonesia, tentu bisa juga.

Dari nilai anggaran e-KTP Rp 5,9 triliun, sebanyak 34% di antaranya mengalir ke sejumlah pejabat di Kementerian Dalam Negeri dan anggota DPR periode 2009-2014.

Sekalipun dana tersebut dikurangi pajak sebesar 11.5 persen, tapi tetap saja nilainya masih sangat fantastis! Kerugian negara ditaksir mencapai Rp.2,558 Triliun.

Kita kait-kaitkan dengan dunia sepakbola tanah air, kita tahu para pejabat termasuk politisi senayan banyak yang koar-koar ingin meningkatkan prestasi sepakbola di Indonesia, bahkan kita masih ingat betul ucapan mereka saat Indonesia selalu jadi peringkat dua di Asia Tenggara, mereka hendak membangun minimal 1 lapangan bertarap internasional di setiap kecamatan. Tapi nyatanya sampai sekarang tak kunjung terealisasi. Bisa jadi alasannya adalah dana, padahal DANA itu selalu ada seperti kata Pak Presiden, Tinggal maunya aja.

Baca:

Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19 2018, Inilah 7 Stadion Terbaik Indonesia, No 6 Terbaru Paling Mewah

Nah, ini maunya adalah korupsi, jadi apa yang diucapkan tentu berlainan dengan kenyataan.

Dengan uang Rp.2,558 Triliun tentu banyak hal yang bisa dilakukan, jika tak mau bikin 1 lapangan per kecamatan, maka uang ini masih bisa digunakan untuk membangun empat stadion sekelas Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Stadion Pakansari sendiri dibangun dari tahun 2012 hingga 2016 dan memakan biaya sekitar 47.3 juta dollar AS atau sekitar Rp 630 miliar. Dengan kapasitas sebesar 31.000, Pakansari bisa menjadi contoh untuk membangun stadion-stadion lainnya di Indonesia.

Miris sekali, mereka yang melakukan korupsi tinggal di Jakarta, sementara Persija hingga saat ini masih belum memiliki stadion. Jika boleh bermimpi, dengan uang segitu, setidaknya bisa membuat 1 stadion megah seperti yang ada di Eropa.

Sungguh Kejam para Koruptor itu, semoga mereka segera dipanggil yang Kuasa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Siksa kubur memang layak untuk mereka!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel