Loading...

Kental Aroma Klub, Sriwijaya FC: "Kami Harap Operator Liga 1 Bersikap Profesional dan Netral"

Kental Aroma Klub, Sriwijaya FC: "Kami Harap Operator Liga 1 Bersikap Profesional dan Netral"
Liga1ina.com. Manajemen Sriwijaya FC mencium aroma klub pada operator Liga 1 Indonesia yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB). Oleh sebab itu, Sriwijaya FC meminta operator bersikap profesional dan netral.
"Kami percaya semua baik-baik saja pada pelaksanaan nanti. Pastinya harapan ke depan tetap berjalan baik. Namun, kami sangat berharap operator bersikap profesional dan netral," ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Jum'at (24/3/2017).
Seperti diketahui, PT. Liga Indonesia baru (LIB) ditunjuk sebagai operator Liga 1 musim ini, didalamnya terdapat sejumlah perwakilan klub yang menempati posisi strategis.

Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan komisaris utama PT LIB adalah Glenn T. Sugita. Glenn adalah sosok yang tak asing lagi di Persib Bandung dan sukses menjadikan Persib sebagai tim mandiri dan profesional di Indonesia.

Bukan hanya itu, ada nama Teddy Tjahyono sebagai Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Teddy juga tercatat sebagai Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat. Teddy berdampingan dengan Risha Wijaya yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat.

Sementara posisi direktur utama PT Liga Indonesia Baru dipegang oleh Berlington Siahaan yang pernah menjabat sebagai anggota steering committee pada Piala Presiden 2017.

Faisal Mursyid menilai beberapa pengurus PT LIB dianggap tak netral, hal ini karena dihuni oleh pengurus salah satu klub Liga 1 Indonesia. Sriwijaya FC melalui PT.SOM perlu memberikan penegasan agar nantinya operator bisa bersikap netral.
"Ada dari klub kontestan di sana. Kami harap tidak berat sebelah dan tetap menjalankan amanah dengan baik sebagai penyelenggara," ungkapnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel