Inilah 4 Pemain Kelas Dunia yang Memenuhi Syarat Marquee Player PSSI dan Siap Main di Indonesia

shares |

Inilah 4 Pemain Kelas Dunia yang Memenuhi Syarat Marquee Player PSSI dan Siap Main di Indonesia

Liga1ina.com. Pergelaran Liga 1 Indonesia tinggal menghitung hari, beberapa klub peserta Liga 1 tengah berbenah dan bersiap berlaga di kompetisi sepakbola terbsear di tanah air ini. Salah satunya adalah persiapan merekrut pemain berstatus bintang dunia atau Marquee Player.

Suksesnya Persib Bandung menggaet Michael Essien turut memicu klub lain untuk merekrut pemain bintang, salah satu yang sukses adalah Madura United yang merekrut Peter Odemwingie.

Namun tahukah sobat sekalian?? Ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk merekrut pemain berstatus Marquee Player. Yakni pemain harus pernah bermain di Piala Dunia atau pernah bermain di 8 Liga Elit Dunia. Bukan hanya itu, pemain juga masih berusia maksimal 35 tahun.

Bagi klub di Indonesia tentu cukup sulit untuk mendapatkan pemain dengan kualifikasi diatas terlebih pemain tersebut disarankan yang bebas transfer agar tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk transfer. Nama Didier Drogba atau Dimitar Berbatov, dan Robbie Keane tentu sudah tidak masuk dalam regulasi PSSI karena sudah berusia diatas 35 tahun. Nah kali ini, kami akan kerucutkan menjadi 4 pemain yang cocok masuk ke Liga Indonesia. Berikut daftarnya.

1. Kevin Grosskreutz

Rasanya gak asing dengan pemain satu ini, dia tercatat pernah membela Borussia Dortmund dan juga Tim Nasional Jerman. Bahkan usianya masih dibawah 30 tahun yakni 28 tahun. Dia pernah membela Timnas Jerman di Piala Dunia dan menjadi juara tahun 2014 lalu. Hanya saja selama Piala Dunia, dia hanya duduk dibangku cadangan.

Meski bebas transfer, namun harga Kevin menurut data Transfermarkt mencapai 1,25 juta euro (sekitar Rp 17,9 miliar) atau lebih mahal 400 ribu Euro dibanding Essien. Hanya saja, Kevin sudah memutuskan gantung sepatu dan menyatakan tak akan pernah bermain bola lagi, hal ini karena Kevin pernah terlihat perkelahian saat membela dan diputus kontraknya oleh Stuttgart pada Februari 2017. Jadi cukup sulit untuk membujuknya main bola lagi.

2. Oleg Gusev

Pemain ini pernah mencicipi Liga Champions dan Liga Europa bersama Dynamo Kyiv. Usianya masih berusia 33 tahun dan tercatat sebagai punggawa Timnas Ukraina pada Piala Dunia 2006.

Harga Gusev memang tak semahal Kevin yakni hanya 1 juta Euro, hanya saja dia kalah pamor dari Michael Essien sehingga tidak bisa dipastikan apakah akan mendongkrak pamor Liga 1 Indonesia atau tidak.

3. Lassana Diarra

Siapa yang tak kenal dengan pemain ini, gelandang 32 tahun ini pernah membela Chelsea, Arsenal, dan Real Madrid. Hanya saja Diarra belum pernah membela Prancis di Piala Dunia, tapi pernah menjadi cadangan saat Prancis bermain di Piala Eropa 2008.

Harga Diarra cukup mahal yakni mencapai 5 juta Euro, Jadi rasanya cukup sulit bagi klub tanah air mengeluarkan uang sebanyak itu.

4. Julio Baptista

Pemain ini rasanya paling mentereng diantara pemain lainnya, dia pernah membela Real Madrid, Arsenal, AS Roma, dan Sevilla dan sempat mengarungi enam edisi Liga Champions.

Dia juga pernah membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2010 lalu sehingga masuk kualifikasi PSSI. Harganya tak terlalu jauh dengan Essien, pemain ini dibandrol 750.000 Euro. Hanya saja usianya saat ini pas 35 tahun, dan Oktber nanti berusia 36 tahun. Kayaknya pikir-pikir lagi.

Related Posts