Loading...

Essien effect, Inilah Eks Liverpool, Juventus, Arsenal, dan Timnas Inggris yang Tengah Ditawar Klub Liga 1

Essien effect, Inilah Eks Liverpool, Juventus, Arsenal, dan Timnas Inggris yang Tengah Ditawar Klub Liga 1

Liga1ina.com. Essien effect! Ya, punggawa Persib Bandung ini memang memberikan gairah baru dalam persepakbolaan Indonesia. Persib jelas mendapatkan keuntungan berlipat dengan adanya pemain bintang, mulai dari bajir publikasi juga sponsorship, namun gaung kepindahan ini juga berimbas pada regulasi adanya marquee player, akhirnya tim lain juga bersemangat ingin mendatangkan pemain top dunia.

Seorang agen pemain membocorkan bahwa ada nama-nama pemain eks bintang dunia yang tengah dibidik oleh beberapa kontestan Liga 1 Indonesia. Amougou Abega Mathieu yang juga sukses mendaratkan Michael Essien ke Persib Bandung mengaku banyak dihubungi oleh pemain yang ingin merumput di Indonesia.
"Saya sudah dihubungi sejumlah pemain yang ingin mengikuti jejak Essien. Mereka siap datang ke Indonesia bila ada klub yang berminat dan nilai kontraknya cocok," ujar Mathieu.
Mohamed Lamine Sissoko, pemain 32 tahun ini menjadi salah satu pemain bintang eks Juventus dan Liverpool yang tengah bernegosiasi dengan klub Liga 1.
"Saat ini, sudah ada tiga klub Indonesia yang berminat pada Sissoko," kata Mathieu.
Nama lain yang tengah menjajagi kepindahan ke Indonesia adalah Mohamadou Diarra. Pemain yang pernah membela Real Madrid dan AS Monaco ini pernah menjadi satu tim David Beckham. "Proses negosiasinya masih berlangsung. Diarra sangat berminat bermain di Liga 1 Indonesia," papar Mathieu.

Mathieu juga menambahkan nama-nama lainnya seperti Carlton Cole dan Maroune Chamack. Kita tahu Cole yang berusia 33 tahun ini pernah membela timnas Inggris, kemudian Chelsea dan West Ham United dan berakhir di Sacramento Republic di Amerika Serikat.

Sementara Chamack sudah tak asing lagi bagi kita yang merupakan eks striker Arsenal dan Cardiff City.

Sebagai informasi, nilai kontrak minimal bagi pemain-pemain yang bakal masuk ke Indonesia dengan status marquee player tersebut berada di angka 250 ribu euro hingga 500 ribu euro. Jika dirupiahkan, setara dengan 3,5 sampai 7 miliar. Kami rasa banyak klub di Indonesia yang mampu membeli pemain top dunia. Kita tunggu saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel