Loading...

Dilelang Ke Swasta, Persib Bandung Siap Jadi Pengelola Stadion GBLA

Dilelang Ke Swasta, Persib Bandung Siap Jadi Pengelola Stadion GBLA

Liga1ina.com. Klub profesional di tanah air, Persib Bandung yang dikelola oleh PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menyatakan siap mengikuti proses lelang pengelolaan Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (SU-GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Hal ini diungkapkan oleh manajer Persib, Bandung Umuh Muchtar.
"Sudah pasti kami akan ikut. Tapi berapa nilainya kami belum tahu. Kami juga harus lihat dulu dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan," ujar Umuh.
Proses lelang ini diwacanakan oleh Pemkot Bandung agar stadion bisa dikelola secara profesional dan terpelihara dengan baik.

Jika harga yang ditawarkan Pemkot sesuai dengan apa yang diinginkan Persib Bandung, rencananya Persib akan mengontrak stadion tersebut selama 5 tahun kedepan.
"Bukan untuk latihan saja. Kami akan lakukan segala cara agar selalu ramai. Bisa juga dibuatkan cafe atau apa biar banyak juga yang datang," kata Umuh.
Sebelumnya, Walikota Bandung, Ridwan Kamil telah memberikan lampu hijau agar Persib bermain di stadion megah tersebut. Hal ini setelah proses perawatan selesai dilakukan. Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk ini sudah siap digunakan.

Ridwan Kamil menginginkan pengelolaan stadion diberikan ke swasta yang mampu menghidupkan stadion agar tetap ramai sekalipun tak ada pertandingan. Pasalnya, di negara-negara Eropa stadion sudah multifungsi tak hanya untuk sepakbola saja tapi untuk even lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel