Loading...

Bursa Transfer Terpanas Liga 1 Indonesia, Pemain Top Dunia Ramai Dibidik, Beberapa sudah Resmi

Bursa Transfer Terpanas Liga 1 Indonesia, Pemain Top Dunia Ramai Dibidik, Beberapa sudah Resmi
Liga1ina.com. Liga 1 Indonesia musim ini bisa jadi adalah yang paling ramai sepanjang sejarah persepakbolaan tanah air, dan bisa jadi ini adalah awal kebangkitan industri sepakbola tanah air. Pamor Liga Indonesia diprediksi akan naik seiring dengan ramainya pemain bintang yang berlabuh di Indonesia.

Hal ini tak lepas dari langkah awal Persib Bandung yang resmi mendatangkan eks bintang Chelsea, Real Madrid dan AC Milan yakni Michael Essien. Padahal beberapa minggu sebelumnya dunia maya sempat heboh dengan nama-nama yang bakalan di rekrut Persib.

Ada nama Ronaldinho yang hampir saa deal dengan Persib andai tak keburu di rekrut Barcelona untuk dijadikan Duta. Juga ada nama Carlos Tevez, Xavi Hernandez, Gerrard dan Frank Lampard. Namun ternyata kejutan itu justru datang daro sosok Esien.

Kejutan Persib nampaknya tak akan berhenti sampai disitu, sang manajer Umuh Muchtar mengatakan akan ada kejutan kedua, diketahui Persib tengah memburu satu pemain bintang berposisi striker, nama Didier Drogba makin santer diberitakan, kemudian ada nama Samuel Eto'o dan Dimitar Berbatov. Namun hingga saat ini manajemen Persib masih belum buka suara. Yang pasti kejutan ini tak kalah hebohnya seperti kedatangan Michael Essien beberapa waktu lalu, kita tunggu saja tanggal 2 April mendatang. Lantas bagaimana dengan Klub lain?

Madura United

Tak kalah panasnya dengan Persib Bandung, Madura United juga langsung bergerak berburu satu pemain bintang untuk melengkapi satu slot pemain berstatus Marquee Player (pemain bintang), akhirnya tak perlu lama dan ramai gosip, Madura United langsung mendapatkan striker Liga Inggris eks West Bromwich Albion dan Stoke City,  Peter Odemwingie.

Pemain berusian 35 tahun ini memang sudah sering kita lihat di televisi meski tak setenar Michael Essien. Saat ini, Peter sudah menandatangani pra kontrak dengan Madura United dan akan dilakukan uji coba pada turnamen Cilacap Cup 2017.

Bali United

Bali United juga tak mau kalah dengan target buruan yang lebih greget lagi. Kabarnya, Bali United tengah berusaha mendekati eks striker Arsenal yakni Emanuel Adebayor. Saat ini sang pemain bintang masih berstatus pemain Istambul Basaksehir. Manajemen Bali United dikabarkan tengah berkonsultasi untuk mendatangkan pemain berstatus Marquee Player.

Persija Jakarta

Meski Persija tengah dirundung masalah dengan hutang yang cukup menumpuk hingga Rp.90 Miliar lebih, namun hadirnya pemilik baru yang menyuntikan dana segar membuat klub ibu kota ini mulai bergeliat kembali. Apalagi pemilik baru yakni I Gede Widiade sangat berambisi ingin mengembalikan kejayaan Persija.

Meski diawal Persija tak akan mengikuti langkah Persib dalam merekrut pemain bintang, namun belakangan nama Eks Inter Milan Maicon disebut-sebut tengah didekati macam kemayoran.

Barito Putera

Tak ketinggalan tim Kalimantan yakni Barito Putra resmi mendatangkan Thiago dos Santos Cunha. Pemain ini adalah tandem striker kelas dunia Diego Forlan di Liga India, Mumbai City FC. Meski tak setenar pemain bintang asal Eropa, bukan tidak mungkin kemampuan pemain ini tak kalah tajamnya di lini depan.

Nah, itulah beberapa pemain bintang yang dirumorkan tengah dibidik oleh klub tanah air, beberapa diantaranya sudah deal dengan klub, namun beberapa masih sebatas rumor, jika sata semuanya berjalan lancar, pemain-pemain tersebut resmi masuk Liga Indonesia, maka dipastikan pamor Liga 1 Indonesia akan jauh meningkat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel