Loading...

Buffon Ingin Kiper Ketiga Juventus Keturunan Indonesia Gantikan Dirinya di Timnas Italia

Buffon Ingin Kiper Ketiga Juventus Keturunan Indonesia Gantikan Dirinya di Timnas Italia

Liga1ina.com. Kiper utama Juventus sekaligus Timnas Italia, Gianluigi Buffon saat ini telah berusia 39 tahun. Meski tergolong sudah berumur, namun kemampuannya masih sangat menjanjikan. Meski demikian, Buffon sudah menyadari dirinya tak akan lama lagi membela klub ataupun Timnas.

Buffon mengaku setidaknya ada empat penjaga gawang yang layak menggantikannya. Diantaranya adalah Gianluigi Donnarumma, Alex Meret, Mattia Perin, serta kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Keempatnya memiliki prospek cukup baik kedepannya.
"Saya senang ketika melihat Donnarumma dan Meret. Saya bangga masih berada di timnas untuk melihat mereka berkembang dan menikmati potensi besar mereka," ujar Buffon seperti dikutip dari Football Italia.
"Saya senang Italia tidak akan mengalami masalah setelah saya pensiun. Bersama mereka, plus Mattia Perin dan Emil Audero, saya tidak akan menyesal ketika gantung sepatu," lanjut Buffon.
Seperti kita ketahui, nama Emil Audero Mulyadi adalah kiper ketiga Juventus, pemain ini sempat mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk dinaturalisasi, sayangnya Emil menolak dan memilih memperkuat Timnas Italia Junior.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel