Arema FC Ternyata Hampir Diperkuat Kapten Timnas Jerman

shares |

Arema FC Ternyata Hampir Diperkuat Kapten Timnas Jerman
Liga1ina.com. Regulasi pemain berstatus Marquee Player memang tengah hangat diperbincangkan ditanah air, dimulai oleh Persib Bandung yang sukses mendatangkan Michael Essien, kemudian Madura United yang juga sukses mendatangkan eks striker Stoke City, Peter Odemwingie.

Ternyata, Arema FC juga cukup tertarik membidik pemain bidang untuk melengkapi satu slot pemain Marquee Player. Hanya saja Arema menunggu waktu yang tepat serta peluang untuk mendapatkan kesepakatan dengan sang bintang.

Hal ini pernah dilakukan Arema FC beberapa tahun lalu, di tahun 2013 ketika nama Arema FC masih memakai Cronus punya dana melimpah serta memiliki opsi menguntungkan untuk mendatangkan kapten Timnas Jerman di Piala Dunia 2006, Michael Ballack.
"Klausul kontraknya sangat menguntungkan. Sebesar 50 persen gaji Michael Ballack ditanggung sponsor apparel dari Jerman, dan 40 persen dibayar investor tim. Arema tinggal menutupi 10 persen gajinya, meski juga terasa dalam nominalnya," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo kepada Indosport.
Seperti diketahui, di masa itu Arema menjadi salah satu tim dengan dana melimpah, sarat pemain bintang sehingga banyak sponsor yang tertarik untuk menempelkan namanya.

Sayangnya, Michael Ballack tak jadi membela Arema Cronus karena sang bintang keburu memutuskan pensiun dari dunia sepakbola setelah membela Bayer Leverkusen, padahal dari informasi yang didapatkan, Ballack tinggal selangkah lagi memperkuat Singo Edan.

Atas dasar itulah, saat ini Arema FC tak mau terburu-buru memutuskan mencari pemain berstatus Marquee Player, Arema lebih memilih menunggu tawaran hingga menghitung keuntungan dan kerugiannya bagi klub.

Related Posts