Liga 1 Mau Mulai, Tapi Persija Masih Kesulitan Dapat Izin Stadion

shares |


Jelang Liga 1 2018 bergulir, Persija Jakarta masih memiliki pekerjaan besar yakni mempersiapkan kandang mereka. Hingga saat ini, Tim Macan Kemayoran belum mendapatkan kepastian mengenai stadion yang akan digunakan.

Awalnya, Persija menyediakan tiga opsi stadion yang akan digunakan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Namun hingga ini izin belum didapatkan Persija.

Agar masalahnya cepatterselesaikan, manajemen langsung menggelar rapat internal untuk menyamakan visi terkait kendala yang dihadapi.
"Kami baru rapat lengkap ada tim, panpel, manajemen office dan Jakmania. Kita ingin mencoba menyamakan persepsi, kebijaksanaan, dan komprehensif terhadap kejadian yang tidak menguntungkan," ucap Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.
"Kami tak bisa menggunakan stadion di Jakarta dan sekitarnya karena ada agenda internasional," tambah Gede.
Belum mendapatkannya ijin bagi Persija untuk menggunakan salah satu dari tiga stadion tersebut lantaran akan digunakan untuk Asian Games 2018. Namun Persija menganggap hal itu tidak adil lantaran ada satu klub diluar daerah yang menggunakan stadion sebagai home base padahal juga digunakan untuk Asian Games.

Sebut saja Sriwijaya FC yang bermarkas di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya ataupun Persib Bandung yang menggunakan Stadion Bandung Lautan Api (GBLA).
"Kami ingin sikap fair play. Tetangga bisa menggunakan stadion yang digunakan Asian Games. Sementara kami tak tapi diizinkan," tegas Gede.
"Kami hanya ingin diizinkan selama stadion tersebut tidak digunakan saat Asian Games. Saat Asian Games kami pasti tau diri tidak akan menggunakan," tutur Gede.
Seperti diketahui beberapa Stadion akan digunakan untuk Asian Games 2018, diantaranya adalah Stadion Jakabaring, Stadion SUGBK, Stadion Patriot, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Related Posts