Gusur Kapten Tim, Egy Akan Pakai Nomor 10 di Lechia Gdansk

shares |


Egy Maulana Vikri resmi berseragam klub Polandia Lechia Gdansk setelah dirinya menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun pada hari Minggu (11/03/2018). Artinya Egy akan menjadi bagian dari tim ini hingga tahun 2021.

Bukan hanya itu, Egy yang sudah diperkenalkan tersebut juga mendapatkan nomor punggung. Menariknya, nomor punggung Egy adalah 10 yang memang menjadi nomor keramat di dunia sepakbola.
"Terima kasih kepada semuanya. Senang bisa datang ke sini, terima kasih kepada suporter Lechia. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia," ujar Egy Maulana saat konferensi pers.
Nomor punggung 10 sebelumnya dimiliki oleh sang kapten bernama Sebastian Mila. Namun nampaknya Lechia Gdansk sudah sangat kepincut dengan bakat Egy sehingga mempercayakan nomor tersebut kepadanya.

Di Eropa sendiri nomor 10 identik dengan pemain-pemain bintang. Sebut saja Paulo Dybala, Harry Kane, sampai Lionel Messi.

Meski begitu, keberadaan Egy tak serta merta langsung begitu saja menggusur peran kapten Lechia. Egy baru akan mengenakan nomor punggung 10 pada musim depan. Tak diketahui dengan pasti apakah sang kapten yang kini berusia 35 tahun tersebut akan pensiun atau mengganti nomor lain di musim depan.

Dalam sesi konferensi pers, Egy mengatakan bermain di Eropa adalah sebuah kebanggaan dan cita-citanya sejak lama.
"Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim," tambah pemain berusia 17 tahun ini. 

Related Posts