Demi Tiket AFC Cup, Arema FC Palingkan Target Ambisius di Piala Indonesia

shares |


Musim ini Piala Indonesia akan kembali digelar, beberapa klub kini memiliki target alternatif jika pencapaian di Liga 1 2018 kurang begitu memuaskan. Hal inipun menjadi perhatian Arema FC yang kembali merevisi target Liga 1 musim ini.

Tak seperti biasanya yang selalu menargetan juara di Liga, kini Arema FC merevisi target tersbeutyakni berada dipapan atas klasemen. Apalagi kali ini Piala Indonesia kembali digelar, bukan hanya hadiah yang menggiurkan tapi juga kesempatan untuk berkompetisi di AFC Cup.
"Kalau (wacana) itu terwujud, maka dua tempat ke Asia terdiri dari satu di Liga 1 dan satunya lewat Piala Indonesia," beber Ruddy Widodo.
Maka Arema FC akan lebih menargetkan Piala Indonesia mengingat persaingan juga tak terlalu berat dibanding Liga 1, apalagi nantinya terdapat puluhan tim dari tiga kasta kompetisi yang ikut Piala Indonesia.
"Jadi, kalau tidak bisa di Liga 1, harus menjadi yang terbaik di Piala Indonesia. Begitu juga sebaliknya (untuk meraih tiket ke AFC Cup)," General Manager Arema FC itu menambahkan.
"Pemain di tim ini banyak yang muda. Semoga mental mereka semakin matang dengan seringnya pertandingan," pungkasnya.
Hal inipun pernah dirasakan Arema FC saat kompetisi tahun 2005 dan 2006 silam. Meski terseok-seok di Liga Indonesia, namun Arema FC mampu menjadi yang terbaik di Copa Indonesia sehingga berhak berlaga di Liga Champions Asia.

Related Posts