Anies Baswedan Pastikan Persija Jakarta Bisa Gunakan Stadion GBK

shares |


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mematikan Persija Jakarta bisa gunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) Jakarta. Namun Anies menegaskan Persija tidak bisa menjadikan GBK sebagai homebase melainkan diijinkan untuk menggunakan Stadion tersebut.

Sebelumnya, Persija Jakarta sempat tidak bisa menggunakan stadion GBK sebagai homebase, tiga stadion bahkan sempat dijadikan opsi, namun tetap saja lantaran ketiga stadion tersebut akan digunakan untuk Asian Games 2018 membuat ijin sulit turun.

Merasa dipersulit menggunakan GBK, bahkan Persija Jakarta merasa Pemprov DKI lepas tangan dan enggan mencarikan solusi. Mendapat keluhan tersebut, Gubernur Anies Baswedan langsung bertindak dengan melakukan koordinasi dengan pengelona GBK.
"Kemarin kita mendapatkan kabar bahwa Persija kesulitan untuk bermain kandang karena tidak ada stadion yang berada di sekitar Jakarta. Saya kemudian langsung berkomunikasi dengan pengelola GBK, kemarin sore dengan Pak Winarto (Direktur Utama PPKGBK) menyampaikan bahwa GBK bisa digunakan oleh Persija," ucap Anies.
"Dengan komitmen itu maka kita sampaikan kepada Persija bahwa GBK bisa dipakai," tegas dia.
Namun Anies menegaskan Stadion GBK tidak bisa dijadikan homebase oleh Persija mengingat stadion tersebut milik nasional dan untuk kepentingan negara. Selama tidak digunakan untuk kepentingan negara maka siapapun boleh menggunakannya.
"Pagi saya kembali komunikasi dengan Pak Winarto di Balai Kota dan dalam pertemuan itu ditegaskan bahwa GBK bisa digunakan. Jadi selama jadwal tidak bertumbukan dengan Asian Games, maka GBK bisa digunakan oleh Perisja," beber Anies.
"Tetapi status GBK bukan sebagai stadion home base atau kandang bagi Persija. Persija memakai saja, karena GBK adalah stadion milik nasional," tutupnya.

Related Posts