Termasuk Korea Utara, Ini 3 Negara Lawan Timnas Indonesia di Aniversary Cup 2018

shares |

Termasuk Korea Utara, Ini 3 Negara Lawan Timnas Indonesia di Aniversary Cup 2018

PSSI akan menggelar turnamen bertajuk "Aniversary Cup 2018" dalam rangka ulang tahun PSSI ke-88. Direktur Media PSSI Gatot Widakdo di Jakarta, Selasa mengatakan tiga negara akan ikut serta dalam turnamen, ,mereka adalah Bahrain, Malaysia dan Korea Utara.
"Turnamen ini diikuti empat negara termasuk Indonesia. Jadi kuota sudah lengkap," katanya dalam perbincangan dengan media.
PSSI menyiapkan dua stadion sekaligus untuk turnamen yang cukup bergengsi ini yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) Senayan, Jakarta dan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan jika turnamen Anniversary Cup 2018 diharapkan menjadi ajang "test event" mandiri guna menghadapi Asian Games 2018, 18 Agustus hingga 2 September nanti.

Sebelumnya, test event cabang olahraga sepakbola akan dilangsungkan bersamaan dengan cabang olahraga lainnya pada Februari, sayangnya jumlah peserta tak sesuai harapan sehingga batal digelar.

Pada Aniversary Cup 2018 yang akan digelar pada 28 April hingga 4 Mei ini, Timnas Indonesia akan diwakili oleh Timnas U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Pelatih Luis Milla sendiri sudah melakukan persiapan cukup panjang dengan dua kali Training Center di Lapangan C Senayang, Jakarta. Bahkan terakhir Timnas U-23 digabung dengan U-19.

Sebelum ajang Aniversary Cup 2018, Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Singapura pada 21 Maret mendatang.

Related Posts