Striker Asing Borneo FC ini ingin Jadi WNI

shares |

Striker Asing Borneo FC ini ingin Jadi WNI

Banyak pemain asing yang berlaga di sepakbola Indonesia terkesan dengan atsmosfer dan kultur budaya Indonesia. Beberapa pemain bahkan sampai kepincut dengan wanita Indonesia dan menikahinya sehingga berpindah kewarganegaraan.

Mereka juga berharap bisa membela Timnas Indonesia suatu saat nanti. Salah satu yang ingin menadi warga negara Indonesia adalah striker Borneo FC yang sebelumnya memperkuat Persiba Balikpapan asal Brasil, Marlon da Silva.
Striker Asing Borneo FC ini ingin Jadi WNI

Awal karirnya di Indonesia saat memperkuat Mitra Kukar pada tahun 2016 lalu. Kini, Marlon sudah mulai bisa berbahasa Indonesia, adalah rekannya di Mitra Kukar, Zikri Akbar yang mengajarinya.
"Waktu itu, saya dikasih kertas oleh Zikri. Dia tulis kata-kata Indonesia soal latihan, jalan, dan ucapan-ucapan seperti selamat pagi," kata Marlon, seperti dikutip dari Kompas.
"Kalau tidak belajar, saya bisa mati nanti. Jadi setiap orang bicara, saya mempelajarinya. Bahasa Indonesia mudah dipelajari," jelas Marlon.
Marlon menambahkan ada antara Indonesia dan Brasil tidak jauh berbeda, maka dirinya tidak menutup kemungkinan untuk bisa memiliki paspor Indonesia.
"Secara pribadi, saya dan keluarga senang sekali bekerja di Indonesia. Ini negara sedikit sama dengan Brasil. Kalau saya bisa dapat paspor Indonesia, saya senang juga. Soalnya, semua orang Indonesia bisa bantu saya," ujarnya menambahkan.
Namun, Marlon ingin lebih dulu menyelesaikan misinya dengan Borneo FC. "Saya ingin membawa tim ini juara," akunya.

Related Posts