Mantap! Malang United Kembali Datangkan Pelatih asal Serbia

shares |

Mantap! Malang United Kembali Datangkan Pelatih asal Serbia

Malang United yang berkompetisi di Liga 3 tak tanggung-tanggung dalam membentuk sebuah tim. Setelah merekrut Indra Sjafri sebagai Direktur Akademi dan Zoran Maric (Serbia) sebagai pelatih kepala tim senior, kini satu pelatih Serbia kembali didatangkan Dia adalah Zoran Supic yang berposisi sebagai pelatih fisik.

Supic sendiri sepertinya menjadi paket dari pelatih kepala Zoran Maric. Hal ini terlihat keakraban diantara keduanya. Langkah ini menjadi keseriusan Malang United demi naik kasta ke Liga 2 musim depan.
"Taktik, teknik, fisik dan mental adalah elemen utama dalam sepak bola. Jadi kami ingin maksimalkan hal tersebut dengan menggunakan tim pelatih dari Serbia," jelas Presiden Klub Malang United, Djoko Purwoko.
Dibalik perekrutan pelatih asing juga terselip misi lain yakni menghindari kebiasaan pemain-pemain titipan. Dengan adanya pelatih asing maka pemain harus bisa bekerja keras demi bisa tembus ke tim utama Malang United.

Hal ini terbukti, dari 1000 lebih pemain yang mengikuti seleksi baru ada 9 yang dikontrak.
"Nanti kami akan maksimal kontrak 30 pemain yang sesuai dengan kualifikasi dari tim pelatih. Kami percaya dengan pemain pilihan mereka karena mereka akan terus mencari pemain yang pas," lanjutnya.
Bukan hanya itu, nantinya Malang United U-17 juga akan menggunakan pelatih asing asal Serbia. Dari kabar yang beredar, perekrutan pelatih asing merupakan saran dari pelatih Indra Sjafri dan salah satu agen. Pasalnya pelatih harus pernahmenunggangi pelatih Timnas di sebuah negara.
"Kami kontrak mereka dua tahun. Tapi, tahun pertama harus mencapai target membawa Malang United promosi ke Liga 2 2019," jelas Djoko.

Related Posts