Duel Pelatih Asing Versus Lokal di Semifinal Piala Presiden

shares |

Duel Pelatih Asing Versus Lokal di Semifinal Piala Presiden

Empat tim memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Mereka adalah PSMS Medan, Sriwijaya FC Persija Jakarta dan Bali United. Keempatnya akan saling sikut demi mendapatkan tiket ke babak final yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menariknya pada semifinal kali ini sekaligus akan mempertemukan dua pelatih lokal melawan dua pelatih asing. Seperti diketahui, PSMS Medan yang diasung oleh Djadjang Nurdjaman akan menghadapi Persija Jakarta yang ditangani oleh Stefanno Cugurra Teco.

Sementara Sriwijaya FC yang dilatih oleh Rahmad Darmawan akan menghadapi Bali United yang saat ini ditangani oleh Hans Peter Schaller.

Memang cukup menarik apakah dua pelatih lokal tersebut akan mampu mengalahkan pelatih asing asal Brasil dan Austria. Apalagi baik Djanur maupun RD sama-sama memiliki track record cukup baik di Indonesia mengalahkan dua pelatih asing tersebut.

Diketahui, Djadjang Nurdjaman pernah membawa Persib Bandung juara Liga Indonesia musim 2014. Sementara Rahmad Darmawan pernah memberikan gelar juara untuk Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura.

Sementara lawannya yakni Teco hanya mampu membawa Persija finish diposisi 4 klasemen akhir. Disisi lain, pelatih Bali United, Hans Peter justru lebih sering didepak dari tim-tim yang ditanganinya.

Meski begitu jika dilihat dari pencapaian mereka saat ini justru wajib diwaspadai. Persija maupun Bali United tampil di kasta Asia. Persija bahkan meraih gelar juara di turnamen pramusim di Malaysia. Kedua tim juga sama-sama impresif selama babak penyisihan grup Piala Presiden 2018.

Kita nantikan saja siapa yang bakal terdepat dibabak semifinal nanti?

Related Posts