Mantap! Laga Persebaya Vs Madura United Pecahkan Rekor Ini

shares |

Wow! Laga Persebaya Vs Madura United Pecahkan Rekor Ini

Pertandingan BIG Match antara Persebaya Surabaya melawan Madura United paling banyak menyedot perhatian publik yang datang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (28/1/2018).

Banyaknya penonton sekaligus memecahkan rekor sebagai penonton terbanyak dalam ajang Piala Presiden 2018. Berdasarkan data dari Panpel diketahui jumlah penonton yang hadir mencapai 50 ribu dengan total pendapatan Rp.2 Miliar. Sebagai informasi, stadion GBT mampu menampung penonton hingga 55 ribu.
"Kami cetak 50 ribu agar penonton bisa menyaksikan pertandingan dengan nyaman. Alhamdulillah, semuanya berjalan tertib dan lancar. Lalu lintas tidak ada persoalan seperti biasanya," ungkap Wisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Grup C.
Sebenarnya pihak Panpel sudah menyiapkan sebanyak 40 ribu tiket saja agar penonton dapat nyaman berada didalam Stadion, namun karena animo masyarakat sangat tinggi tiket tersebut sudah ludes terjual sehari sebelum pertandingan. Akhirnya panpel menambah kapasitas 10 ribu tiket lagi.
"Kami sudah sempat koordinasi dengan pihak keamanan dan memang tidak apa-apa. Karena kalau kami lihat kapasitas memang masih cukup. Terbukti semuanya bisa berjalan dengan baik," tambahnya lagi.
Bukan hanya itu, panpel juga menyiagakan 3000 personil keamanan yang tersebar diluar dan dalam stadion. Padahal sebelumnya hanya menyiapkan 2.222 personil saja.
"Karena animo dan antusiasme penonton yang luar biasa itu, kami menyiapkan lebih banyak. Kami ingin Bonek yang memberikan dukungan pada Persebaya bisa mendapat kelancaran," ujar Wisnu

Related Posts