Inilah Suporter Terbaik di Indonesia yang Patut Ditiru

shares |

Inilah Suporter Terbaik di Indonesia yang Patut Ditiru

Dunia sepakbola Indonesia bisa disebut terpanas di kawasan Asia, basis suporter yang fanatik membuat setiap pertandingan semakin seru dan menarik. Fanatisme suporter sepakbola di tanah air tak dipungkiri memberikan banyak keuntungan bagi klubnya.

Namun sayangnya fanatisme tersebut tak jarang menimbulkan kerugian bagi klub. Denda yang harus dibayar klub akibat segelintir suporter yang melakukan anarkisme dengan melanggar setiap peraturan.

Sebut saja pelemparan botol, menyalakan flare, kerusuhan, hingga nyanyian yang berbau rasis.

Selain itu, patut disayangkan ketika fasilitas stadion yang dibangun dan didanai dengan uang yang tak sedikit harus turut menjadi korban, kursi penonton yang harusnya diduduki justru malah diinjak sehingga menjadi rusak.

Padahal kita ingin kualitas sepakbola kita terlihat semakin modern dan lebih baik, Kita ingin stadion bertaraf internasional lengkap dengan single seat, kita ingin rumput lapangan menjadi lebih baik, kita ingin fasilitas stadion semakin dilengkapi dan canggih. Lantas untuk apa itu semua kalau kita tidak menikmatinya?

Tapi kita percaya suporter anarkis hanya ada segelintir saja diantara kita, tapi yang sedikit itu justru jadi merusak citra semuanya. Lantas apakah ada suporter terbaik di Indonesia? Mungkin jawabannya digambar dibawah ini:
Inilah Suporter Terbaik di Indonesia yang Patut Ditiru

Kenapa? Karena dia suporter pocong yang tangan dan kakinya terikat, mungkin dia tak bisa lempar botol atau nyalain flare kecuali kalau kepepet ada kerusuhan dia gak bisa menghilang tapi lari sekencang kencangnya.  FANATISME YES! ANARKIS NO!

Related Posts