Stadion Batakan Gelar Pertandingan Uji Coba Malam ini

shares |

Stadion Batakan Gelar Pertandingan Uji Coba Malam ini

Liga1ina.com. Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, Andi M Yusri mengatakan malam ini, Jumat (19/05/17), Stadion Batakan akan  dilakukan laga uji coba pertandingan.
"Ya, akan dilakukan uji coba lapangan. Kita akan melihat kondisi rumput setelah dilakukan verifikasi. Rumput ini masih menjadi tanggung jawab kontraktor hingga satu tahun ke depan untuk pemeliharaan," ujar Yusri singkat.
Dia menambahkan, rencananya dalam APBD Perubahan Kota Balikpapan 2017 akan memasukan dana sebenar Rp.10 Miliar yang dialokasikan untuk pembangunan akses jalan. Seperti diketahui stadion yang akan menjadi kandang Persiba Balikpapan di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 ini tak lolos verifikasi PSSI karena salah satunya akses jalan yang masih buruk.
Stadion Batakan Gelar Pertandingan Uji Coba Malam ini
"Ya bakal ada Rp10 miliar yang akan dialokasikan untuk akses jalan masuk. Karena akses jalan masuk sangat vital. Kalau untuk fasilitas penunjang tinggal dilengkapi saja, sehingga stadion sudah siap," ujarnya.
"Uji coba ini untuk kita akan lihat kesiapan lapangan dan apa yang harus dilengkapi. Mudah-mudahan lapangan bisa segera siap dan bisa digunakan Persiba sebagai kandang di kompetisi Liga 1," tambah Rizal Effendi, Wali Kota Balikpapan yang akan memantau langsung persiapan, termasuk uji coba lapangan.
Pembangunan Stadion Batakan memang cukup lama yakni dimulai tahun 2011 lalu. Minimnya dana membuat pembangunan stadion megah ini molor, dana yang dihabiskan mencapai Rp.1,3 Triliun. Stadion ini menjadi stadion termodern di Indonesia karena tak dilengkapi dengan running track atau lintasan lari sehingga full untuk sepakbola. Nama Batakan adalah nama sementara stadion ini mengingat dibangun di wilayah dengan nama yang sama, nantinya akan ada nama khusus untuk Stadion mewah ini.

Related Posts